Saturday, January 16, 2016

Sphero BB8 wajib bagi Star Wars Fans


Penggemar Star Wars tentunya baru saja dimanjakan dengan munculnya The Force Awaken pada desember lalu. Yang menarik dari sequel terbaru ini menurut Indo Gadget tentunya adalah kemunculan droid baru yang bentuknya imut lucu dengan bentuknya yang bulat seperti bola yaitu BB8. Sejak kemunculan pertama BB8 sebelum film Star Wars launching, Indo Gadget sudah penasaran banget dengan BB8 ini terutama ingin memilikinya sebagai mainan remote control dengan karakter yang dapat dimainkan, tidak hanya sekedar pajangan. Keinginan Indo Gadget ini terpenuhi dengan adanya official merchandise BB8 dari Sphero.


Nah setelah Sphero launching BB8, Indo Gadget langsung melakukan order agar bisa segera memilikinya. Akhirnya yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, kemarin paket Indo Gadget yang berisi Sphero BB8 sudah tiba ke redaksi Indo Gadget. Mari kita lakukan unbox & review sedikit mengenai BB8 dari sphero yang keren ini.

Sphero BB8 berada dalam kotak yang kokoh berwarna hitam dengan gambar BB8 pada sisi depan dan gambar-gambar fitur pada sisi yang lainnya. Kotak kemasan BB8 ini terkesan mewah dan dewasa meski masih ada kesan bisa untuk usia anak-anak didalam desain kemasannya. Disini jelas sekali market utama dari Sphero BB8 ini adalah Star Wars Fans yang sudah dewasa, namun tetap menarik bagi anak-anak.

Jika kita buka kemasannya didalamnya kita akan mendapatkan 1 unit badan BB8, 1 Unit kepala BB8, 1 base wireless charging, 1 kabel micro usb, dan 1 buku petunjuk. Buku petunjuknya benar-benar tidak informatif dan tidak berguna.

Untuk charging kita memerlukan charger usb, bisa menggunakan charger hape android. Indo Gadget sangat menyarankan menggunakan charger dengan max 1A sehingga tidak merusak base wireless chargernya. Base chargernya memiliki desain yang senada dengan desain BB8 dengan warna putih, orage, dan abu-abu dengan lampu led biru sebagai indicator charging yang akan berkedip jika unit BB8 dicharge. Untuk charging cukup dengan meletakkan BB8 diatas charger maka proses charging akan otomatis terjadi yang ditandai dengan lampu led di charger akan berkedip dan unit BB8 akan menyalah selama bbrp waktu. Indikasi sudah full charge adalah jika lampu pada charger berhenti berkedip dan menyalah penuh.

Setelah charging selesai, agar Indo Gadget bisa bermain dengan cool toys yang baru dan keren ini perlu untuk menginstall apps di smartphone dulu. Tersedia baik di android maupun iOs. Proses koneksi cukup mudah melalui bluetooth. Setelah terkoneksi BB8 akan sedikit kalibrasi sebelum dapat dimainkan. Proses kalibrasi sangat menghibur dengan gerakan & suara yang lucu khas BB8 Droid. Didalam apps banyak sekali fitur yang bisa kita coba dan seru. Secara garis besar kita dapat memainkannya secara manual dengan touch base remote di smartphone atau di auto explore mode dimana BB8 akan bergerak menjelajah sekitarnya secara otomatis.
Fitur pesan hologram yang dapat dibuat custom. 
Keypoint yang paling seru dari Sphero BB8 adalah gerakan dan efek suara yang autentik seperti di film, bisa memiliki reaksi yang lucu terhadap perintah yang diberikan, dan build quality yang lebih baik dibandingkan dengan merchandise BB8 dari produsen lain. Kesimpulannya adalah ini benar-benar cool toys yang menyenangkan baik untuk dimainkan maupun dipajang sebagai koleksi cool toys. Star Wars Fans tidak akan asyik koleksinya jika tidak memiliki droid terbaru dari seri The Force Awakens.

No comments:

Post a Comment