Sunday, October 16, 2016

Eora 3D Scanner


3D printing saat ini semakin booming dengan harga yang bervariasi. Namun untuk 3D scanner harganya saat ini masih sangat mahal, bahkan untuk jasa scanningnya sangat mahal sekali. Saat ini ada kickstater project yang menawarkan solusi praktis untuk 3D Scanner dengan biaya yang relatif lebih murah & paling penting adalah portable dengan ketelitian hingga 100 micron.



Eora 3D menggunakan Smartphone sebagai scanner dengan menggunakan green laser dan turn around table yang bisa sync dengan Eora App dan laser unitnya. Eora 3D menghasilkan objek 3D yang detail dan bisa diexport untuk digunakan bersama program 3D lainnya.

Eora 3D dapat digunakan dengan baik iPhone maupun Android. Tentunya untuk android harus yang kelas flagship dengan kamera yang baik agar hasil scannya bagus dan detail. Hasil scan dapat beserta texture maupun tanpa texture. Untuk proses tanpa texture akan lebih cepat daripada yang beserta texturenya. Saat ini Eora masih Pre Order dengan keterangan retail price sekitar $330. Tentunya sebagai 3D Scanner Eora ini termasuk murah.

1 comment:

  1. 3D body shape and measurement visualization. Tape measures are inaccurate and difficult to use. 3D photography

    ReplyDelete