Tuesday, December 6, 2016

Memunculkan 4G Redmi Note 3 Pro di Miui 8.1.4.0.

Bagi pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro di tanah air yang menggunakan rom official global baik stable maupun dev pasti merasakan yang namanya 4G di lock. Sehingga tidak bisa lagi menggunakan 4G meski sesungguhnya Redmi Note 3 Pro alias si kenzo ini sudah support LTE Cat. 6. Aturan ini sebenarnya akibat dari peraturan pemerintah dari kementerian perdagangan mengenai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) untuk smartphone 4G yang belum dapat dipenuhi oleh Xiaomi.



Karena Redmi Note 3 Pro sudah masuk secara resmi ke Indonesia dan tidak dapat memenuhi syarat TKDN, sehingga Redmi Note 3 Pro tidak dapat digunakan untuk 4G di Indonesia jika menggunakan rom Global. Selama ini pengguna kenzo dapat mengakalinya dengan menggunakan cara cabut kartu lalu masuk *#*#4636#*#* dan pilih cdma only, namun cara ini sudah tidak lagi mempan di 8.1.4.0. Lalu bagaimana cara agar tetap bisa menggunakan 4G di rom 8.1.4.0 ini? Apakah benar Xiaomi telah berhasil menutup semua lubang software yang ada sehingga 4G benar-benar tidak dapat digunakan di Indonesia? Yuk kita simak tutorial berikut ini.

Untuk dapat unlock 4G dengan cara ini ada 2 syarat yang harus dipenuhi yaitu sudah unlock bootloader (UBL) secara official dan sudah install TWRP. Jika belum UBL sebaiknya segera UBL caranya cukup mudah.

Bahan :
- mode camera.zip

cara :
1. masuk ke twrp.
2. wipe cache & dalvik
3. install zip pilih mod camera zip
4. reboot system tanpa perlu wipe cache & dalvik lagi.

Selamat kenzomu tidak hanya sudah unlock 4G tapi juga sudah bisa record video 4K dan manual focus. Untuk manual exposure tidak dapat digunakan ya, jadi biarkan tetap auto.

Ingat lakukan tutorial diatas dengan hati-hati dan resiko sendiri. Meski penulis sudah mencobanya berulang kali dan tidak pernah mengalami bootloop untuk tutorial diatas, namun sebaiknya kawan tetap melakukan back up sebelum melakukan tutorial diatas.

No comments:

Post a Comment