Thursday, February 9, 2017

Apa yang baru dari Android Wear 2.0 yang baru rilis???


Akhirnya setelah menunggu begitu lama dengan developer preview, android wear 2.0 telah diluncurkan ke publik. Banyak sekali update yang dibawa untuk meningkatkan user experience dan menjadikan smartwatch & fitness band semakin pintar, cepat, & sesuai dengan yang kita butuhkan.

Ada beberapa fitur baru yang dimunculkan dalam android wear 2.0, salah satunya adalah "Standalone Apps". Dengan Standalone Apps pada android wear 2.0 adalah apps 3rd party dapat berfungsi tanpa memerlukan koneksi dengan smartphone secara terus menerus seperti halnya pada android wear 2.0. Dengan fitur ini menjadikan smartwatch generasi berikutnya akan semakin pintar dan independent.




Fitur berikutnya adalah "Smarter watch faces" dengan fitur ini  akan menghadirkan API baru yang memungkinkan developer to memasukan data dari apps lain keatas tampilan jam dengan cara yang berbeda dengan sebelumnya dan lebih memudahkan bagi pengguna untuk melihat informasi yang mereka butuhkan.

Yang menarik berikutnya adalah Google Assistant akan menjadi bagian penting dari android wear 2.0. Dengan ini pengguna dapat melakukan lebih banyak hal dengan voice command. Dan mengingat terbatasnya input untuk smartwatch, google asistant akan sangat membantu bagi penggunanya.

Saat ini masih baru 1 smartwatch yang menggunakan Android Wear 2.0, namun kedepannya kita akan melihat semakin banyak smartwatch yang menggunakan OS baru ini dan membantu kita dalam aktifitas sehari-hari. 

No comments:

Post a Comment