Thursday, February 9, 2017

LG G5/G5 SE Battery Charging Kit

LG G5 SE dalam review sebelumnya telah dikatakan bahwa baterainya tidak cukup untuk pemakaian sehari-hari. Baterai 2800 mAh dengan layar 5.3" & resolusi QHD hanya mampu bertahan untuk setengah hari pemakaian normal Indo Gadget. Untungnya LG G5 SE adalah modular phone dengan baterai yang dapat dilepas. LG tidak hanya menjual baterai LG G5/G5 SE secara terpisah, namun juga dalam paket baterry kit yang keren sekali.




Battery Charging Kit dikemas dalam packaging yang senada dengan modular LG G5 yang lain, yaitu dominan warna hijau pupus dan putih. Didalam Battery Kit kita akan mendapatkan 3 item yang sangat berguna, pertama tentunya adalah baterai original LG G5 2800mAh, kedua adalah baterai travel case agar baterai aman saat berpergian termasuk dengan pesawat terbang, yang ketiga adalah yang paling keren yaitu dekstop charging sekaligus dapat difungsikan sebagai power bank.

Yang menarik adalah desktop charging dalam kit ini secara specs untuk charging sudah support QC 2.0 untuk mengisi baterai didalamnya. Saat digunakan sebagai power bank akan memberikan output sebesar 5V 1.0A. Untuk pengisian dari kondisi kosong hingga full akan sekitar 2 jam 10 menit, lebih lambat dari pada mengisi langsung pada smartphone. Namun dengan menggunakan desktop chargin kit ini suhu baterai tidak meningkat saat diisi. Dan itu adalah suatu nilai plus tersendiri.

Dengan baterai kit ini akan sangat berguna terutama saat bepergian. Saat baterai yang didalam Smartphone habis, bisa dilepas lalu diganti dengan baterai cadangan. Sementara itu baterai yang habis dapat dimasukkan ke dalam desktop charger dan dicharge dengan powerbank lain yang kita miliki. sehingga bisa dipastikan meski dalam bepergianpun tidak akan pernah kehabisan baterai.

Bagi pemilik LG G5 & G5 SE, LG Battery Charging Kit ini sangat direkomendasikan untuk dimiliki.

No comments:

Post a Comment