Tuesday, February 28, 2017

LG telah merilis harga & waktu launch untuk LG G6


LG G6 yang merupakan penerus LG G5 akan mulai dipasarkan oleh LG dalam konferensi press di MWC LG telah mengumumkan segala fitur dari LG G6 dan dalam sebuah wawancara Cho Juno kepala dari LG Mobile Division mengatakan bahwa LG G6 akan mulai dipasarkan di Korea Selatan mulai 10 Maret dengan harga 899.800 Won atau sekitar Rp 10.600.000,-

Dalam wawancara tersebut, untuk pasar lainnya seperti eropa, china, & amerika akan segera menyusul. Lalu bagaimana dengan Indonesia? apakah akan memperoleh LG G6 atau hanya akan menerima downgrade variannya seperti pada LG G5 yang masuk hanya LG G5SE? Tentunya itu kita harus masih menunggu.

Sebaiknya LG segera memasarkan LG G6 kebanyak pasar di luar Korea Selatan jika ingin merebut sedikit pasar sebelum Galaxy S8 yang memiliki desain serupa yang akan keluar kemudian. LG harus memanfaatkan timing ini dengan baik jika ingin penjualan G6 lebih baik daripada G5.

Oke kembali ke LG G6 secara konsep sangat berbeda dengan G5. G6 sudah tidak lagi menggunakan konsep modular seperti pada G5 karena dianggap konsep tersebut gagal menarik pembeli. LG berpindah pada konsep waterproof design dengan IP68 yang memang saat ini sedang populer dikalangan flagship phone. Sisi negatifnya adalah baterai dari G6 ini tidak removable seperti LG G-series sebelumnya, sementara dengan layar yang besar dengan resolusi dan SOC yang kencang LG G6 masih memiliki baterai dengan kapasitas yang terbilang kecil yaitu sekitar 3300mAh tidak akan dapat bertahan untuk 1 hari penggunaan.

Sesungguhnya Indo Gadget sedikit kecewa saat rumor mengenai G6 yang meninggalkan sistem modular. Sebab sistem ini sangat inovatif, seharusnya LG lebih "keras kepala" dan tetap menggunakan sistem ini dalam beberapa generasi dan membuat harga yang tentunya lebih menarik untuk setiap modulenya. Sayangnya hal ini tidak dilakukan dan LG lebih memilih untuk bermain aman pada G6. 

Satu-satunya yang dipertahankan dari G5 adalah sistem kamera belakang yang menggunakan 1 camera dengan normal view dan 1 camera dengan wide angle view. Untuk wide angle telah ditingkatkan kemampuannya dibanding G5. Meski untuk camera dengan normal viewnya dapat dikatakan mengalami penurunan dibanding sebelumnya. Indo Gadge katakan menurun karena beberapa hal. Pertama adalah dari ukuran megapixel menurun dari 16MP ke 13 MP namun tidak mengalami peningkatan ukuran sensor, G6 menggunakan ukuran 1.12 micron per-pixelnya. Sebagai perbandingan saja Galaxy S7 menggunakan 1.4 micron per-pixel. Yang kedua adalah laser focus dihilangkan pada G6.  Meski demikian G6 tetap gadget yang menarik dan semoga dapat memiliki nasib yang lebih baik dari pendahulunya.

No comments:

Post a Comment