Friday, February 10, 2017

Ryzen AMD tidak akan support windows 7.



Ryzen generasi prosesor selanjutnya dari AMD tidak akan secara resmi menyediakan driver untuk windows 7. Hal ini berarti akan banyak fitur daru Ryzen tidak akan berjalan pada windows 7 dan memaksa user untuk update ke windows 10 jika ingin menggunakan Ryzen.

Seperti kita ketahui banyak user terutama PC Gamer seperti Indo Gadget yang masih bertahan dengan windows 7 karena alasan stabilitas. Dengan ini jika saat ini kita ingin melakukan upgrade pc dengan prosesor terbaru AMD, kita akan dipaksa untuk update OS ke windows 10. Keputusan ini diambil oleh AMD karena dari pihak Microsoft sendiri telah menghentikan major update Windows 7 sejak 2015 & extended support untuk security patch akan berakhir 2020. Seperti kita ketahui untuk mengeluarkan performance terbaik antara silicon chip dengan software haruslah bekerja dengan sinergi dan dengan pertimbangan fitur-fitur kedepannya sehingga AMD Ryzen & Intel Kaby Lake akan hanya support windows 10 dan penerusnya.

Sejumlah tester mengatakan baik Ryzen maupun Kaby Lake dapat booting dengan windows 7 & 8 namun dengan performance yang tidak maksimal jika dibandingkan dengan performance di windows 10. Jadi apakah kita harus terpaksa update ke windows 10 jika ingin menggunakan prosesor generasi terbaru?

No comments:

Post a Comment