Monday, February 27, 2017

THE LEGEND IS BACK!!! Nokia kembali hadir dengan 3310


Nokia sebagai mantan raja di pasar Handphone kembali aktif setelah sempat seakan mati suri setelah market sharenya terus menurun dan berujung dibelinya divisi smartphone nokia oleh microsoft untuk waktu tertentu. Saat ini batas waktu itu telah berakhir sehingga Nokia kembali menjual Smartphone (melalui kerja sama pihak ketiga) ke pasar di mulai diakhir tahun 2016 lalu dengan Nokia 6, lalu diawal tahun 2017 ini dengan nokia 3 dan nokia 5. Namun justru yang menarik dari kembalinya Nokia ini justru adalah Nokia akan kembali memproduksi "feature phone" series 3-nya yang terkenal yaitu 3310.



Nokia seri 3 dulu terkenal dengan image sebagai Hp yang tangguh, dapat diandalkan, modist, dan mudah digunakan. Kini akan kembali dengan 3310 Reborn yang memiliki ketahanan talk time hingga 22 jam dan 1 bulan standby. Wiiiw gila sekali ketahanan baterainya. Ketahanan seperti ini tidak dapat ditemukan pada era smartphone yang haus power akibat banyaknya fitur yang dihadirkan.

Bahkan untuk mempertahankan kesan retro dari Nokia 3310 Reborn ini akan tetap dibekali dengan game snake yang terkenal itu. Untuk bentuk ada sejumlah perubahan terutama  secara fisik bentuk 3310 Reborn ini akan memiliki sudut yang lebih rounded, layar berganti full color dan sedikit lebih besar. Namun untuk tombol navigasi tetap mempertahankan format lama dari nokia yaitu 3 tombol dibawah layar kemudian dilengkapi dengan numeric keyboard. Sebagai feature phone modern Nokia 3310 Reborn juga dilengkapi dengan camera 2 MP yang meskipun kesannya tidak berguna karena resolusinya yang kecil untuk saat ini namun tetap suatu tambahan yang bagus dan mungkin berguna untuk saat-saat tertentu.

Berbeda dengan Nokia 3310 yang lama, nokia 3310 baru ini dapat terkoneksi dengan internet meski hanya terbatas di jaringan 2.5G. Yang mungkin tidak terlalu banyak digunakan. Lalu apakah masih ada pasar untuk HP seperti Nokia 3310 Reborn ini??? Tentunya masih ada terutama akibat trend dari Smartphone saat ini yang menggunakan sim hybrid dengan SD Card. Sehingga pengguna tidak lagi dapat menggunakan dual sim jika memasang SD Card. Tentunya kehadiran feature phone seperti 3310 ini dapat dijadikan secondary phone yang berisi nomer kita yang untuk call & sms saja, sementara nomer untuk internet terpasang pada smartphone.

Daya tarik lainnya adalah tentunya adalah "Harga". nokia akan dibanderol sekitar €50 atau jika dikurs Rupiah adalah sekitar 700 ribuan. Ini tentunya harga yang menarik untuk menjadi HP buat anak-anak, orang tua, atau sebagai secondary phone karena ketahanan baterainya yang super sekali.

Bagaimana apakah tertarik dengan Nokia 3310 reborn? Kalau Indo Gadget akan berencana memilikinya saat resmi rilis di Indonesia

No comments:

Post a Comment