Saturday, February 25, 2017

Xiaomi akan mulai meluncurkan Mi Mix diluar pasar China.


Mi Mix yang merupakan smartphone limited dari Xiaomi yang menggunakan konsep bezeless dengan tampilan yang mewah. Selama ini Mi Mix yang digadang sebagai concept phone that come to life ini hanya dijual secara resmi di China dengan jumlah yang terbatas. Menjadikan smartphone flagship dari Xiaomi ini memiliki harga yang tinggi terutama di pasar-pasar diluar China yang mendatangnya secara ilegal seperti di Indonesia.

Mulai Maret nanti Xiaomi akan secara resmi mulai memasarkan Mi Mix keluar dari pasar China. Pasar pertama yang dibidik Xiaomi adalah Uni Emirat Arab, bersamaan dengan launching Redmi Note 4 & Redmi 4A. Kelihatannya pasar Uni Emirat Arab yang dipilih karena pasar ini dipenuhi dengan orang kaya yang siap merogoh kocek untuk memiliki tampilan smartphone yang mewah dan berbeda dari tampilan smartphone lainnya.

Terutama dari segi performance dan sebagainya Mi Mix sangat layak diadu dengan Samsung Galaxy S7 maupun Google Pixel. Menurut narasumber Uni Emirat Arab ini merupakan pasar pertama diluar China dimana Mi Mix akan secara resmi diluncurkan, akan menyusul pasar lain. Meski tidak dijelaskan pasar manakan yang selanjutnya akan dibidik oleh Xiaomi.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Menurut Indo Gadget Mi Mix tidak akan masuk ke pasar Indonesia secara resmi. Mengingat satu-satunya varian Mi Phone yang masuk resmi hanya Mi 4i yang merupakan varian downgrade dari Mi4 sedangkan seri lainnya hanya seri Redmi. Serta tidak ada tanda-tanda Xiaomi akan meluncurkan varian Mi lainnya di pasar Indonesia. Tapi tidak ada salahnya berharap Xiaomi akan menggarap pasar Indonesia secara serius mengingat Mi Fans Indonesia sangat hardcore

No comments:

Post a Comment