Monday, February 13, 2017

Xiaomi telah memenuhi syarat TKDN, Akankah 4G Kenzo aman?

Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi 4A yang lulus syarat TKDN, lalu bagaimana dengan Redmi note 3 pro alias kenzo?

Pertanyaan ini tentunya menghampiri sebagian besar pengguna awam Redmi Note 3 Pro yang tidak berani melakukan UBL dan unlock 4g dengan Fix Jamu. Redmi note 3 Pro bisa dikatakan adalah devices Xiaomi paling banyak digunakan saat ini di Indonesia karena spesifikasi yang tinggi dan harga yang murah. Bayangkan Snapdragon 650 dengan 3GB Ram & Internal 32GB, 5,5" FHD dan baterai 4000mAh dengan banderol harga pasaran saat ini sekitar 2,1 Juta Rupiah. Tidak ada satupun Smartphone dengan range harga 2,1 Juta yang memiliki performance seperti Redmi Note 3 Pro.



Kekurangan Redmi Note 3 Pro di Indonesia hanya 1, yaitu sudah beredar secara resmi namun tidak memenuhi syarat TKDN sehingga 4G akan otomatis terkunci jika menggunakan Rom Official Global. Jadi tidak peduli apakah anda barang resmi maupun distributor (BM) semua Redmi Note 3 Pro akan terkunci 4G nya jika menggunakan rom global official.

Selama ini pengguna Redmi Note 3 Pro mengakalinya dengan menggunakan Rom China, Custom Rom, cara cabut kartu (sudah tidak bisa di 8.1.4.0), dan dengan install fix jamu 4G. Dengan masuknya Redmi 4A yang memenuhi syarat TKDN banyak pengguna Kenzo yang juga berharap agar Redmi Note 3 Pro juga memenuhi syarat TKDN & 4G kembali dibuka, terutama dari pengguna awam.

Pertanyaannya apakah kedepannya Xiaomi akan mengurus TKDN untuk Redmi Note 3 Pro alias Kenzo? Tentunya jika melihat secara bisnis hal ini tidaklah mungkin dilakukan. Tidak menguntungkan jika mengurus TKDN untuk devices yang sudah launching lebih dari 1 tahun. Yang dapat kita harapkan adalah penerus Redmi Note 3 Pro yaitu Redmi Note 4X yang akan masuk secara resmi dan memenuhi syarat TKDN dari Pemerintah.

Jadi buat user awam jangan takut untuk memasang fix jamu. Ikuti langkahnya pada tutorial Fix 4G Redmi Note 3 Pro berikut untuk pemasangannya.

No comments:

Post a Comment