Friday, March 3, 2017

Camera Mi5c, Beast of mid range price.


Mi5c yang dibanderol dengan harga 1499 yuan atau sekitar 2,9 Juta Rupiah tentunya merupakan Smartphone kelas menengah bukan masuk ke flagship. Dengan harga segitu tentunya harga Mi5C adalah setingkat dengan Nokia 6, Zenfone 3 Max, dan sedikit di bawah harga dari oppo F1S. Secara Kamera dari yang harga mirip-mirip untuk kamera mungkin yang paling pas dijadikan pembanding adalah Oppo F1S meski harganya sedikit diatas Mi5C serta pendekatan mereka mengenai kamera smartphone berbeda. Jika Oppo F1S adalah menggunakan kamera yang lebih baik untuk kamera depan, sementara Mi5C lebih konvensional dengan kamera belakang yang memiliki kualitas yang lebih dari kamera depannya. Bahkan secara specs kamera Mi5C dapat diadu dengan Zenfone 3 yang harganya sudah jauh diatasnya.


Untuk kamera utama Mi5C dipersenjatai dengan sensor sony imx 378 f/2.0 12MP dengan 1.25um pixel size. Secara sensor Mi5C sangat menjanjikan dengan bukaan yang cukup besar f/2.0 dan ukuran pixel sensor yang termasuk besar akan memberikan banyak keuntungan terutama di pencahayaan yang kurang/temaram dan juga dynamic range yang baik. Untuk pixel size di kelas harga 3 jutaan bisa dikatakan yang terbaik.

Fitur lainnya untuk kamera utama adalah Phase Detection Auto Focus, Geo Tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Dual Noise Reduction. Fitur yang paling menarik adalah Dual Noise Reduction yang merupakan algoritma baru dari Xiaomi untuk mengurangi noise akibat iso tinggi saat cahaya gelap tanpa terlalu banyak mengorbankan detail. Diatas kertas 1.25um Pixel Size, f/2.0, dan Dual Noise Reduction akan memastikan Mi5C akan memberikan hasil foto yang terbaik untuk kondisi lowlight yang melebihi range harganya yang masuk ke range harga 3 jutaan. Bahkan hasil cameranya bisa bersaing dengan smartphone dengan harga 5 jutaan dari merk lain.

Untuk kamera depan menggunakan resolusi 8MP dengan hasil yang dapat dikatakan standart tidak terlalu impressive dan tidak ada fitur unggulan. Karena fokus Xiaomi adalah kamera belakang adalah kamera utama.

Berikut adalah contoh hasil camera Mi5C dari website Xiaomi.




Untuk mengenai performance Mi5C dapat dilihat di Mi5c, Mi series untuk kelas menengah

No comments:

Post a Comment