Monday, July 24, 2017

Real Action Adventure 2, Acara Konsumen Gathering Super Seru & Unik

Kemarin Indo Gadget mengikuti sebuah event yang super seru dari SUN Indonesia, yaitu Real Action Adventure 2 Zombie Wildland. Event ini merupakan acara konsumen gathering yang dikemas dengan konsep super unik. Bagi yang belum kenal SUN Indonesia, SUN Indonesia adalah perusahaan tinta & kertas digital printing dengan salah satu unggulannya adalah REVO Smart Ink, yang sudah indo gadget buktikan sendiri keunggulan hasil cetaknya. Review Revo Smart ink dapat dibaca disini.

Event Real Action Adventure 2 ini sangat padat sekali, Indogadget sudah harus pagi-pagi berkumpul di pick up point yang diberikan oleh panita pada Sabtu 22 Juli 2017. Dari lokasi pick up point tersebut kami diantar menuju ke lokasi. Disini Indo Gadget sempat bercakap-cakap dengan konsumen lainnya yang pada tahun sebelumnya mereka telah mengikuti Real Action Adventure pertama. Dari cerita mereka real action adventure pertama itu sangat seru sekali dan membekas di mereka. Indo Gadget jadi merasa menyesal mengapa waktu yang pertama tersebut belum mengenal produk SUN Indonesia sehingga dapat mengikuti event pertama yang diadakan pada tahun 2016 lalu. Perjalanan menuju lokasi yang sekitar 3 jam dari kota Pahlawan sama sekali tidak terasa, karena selama perjalanan dihibur dengan banyak snack, & makan siang.

Sesampainya di lokasi acara di Gunung Tabor Tumpang-Malang, kami peserta menerima pembagian seragam, fasilitas sesuai fraksi, sleeping bag & matras karena kami tidur di hall terbuka. Benar-benar seperti latihan menwa saja (langsung nostalgia jaman masih anggota menwa). Selanjutnya kami dibimbing oleh seorang instruktur, pertama mengenai teori keamanan untuk menggunakan airsoft. Selanjutnya kami diajari untuk praktek langsung menggunakan airsoft baik spring maupun elektrik.

Setelah dirasa cukup oleh instrukturnya, kami langsung di test nih dengan dua kompetisi seru yaitu Zombie Shoot Off & Kill House. Sayangnya Indo Gadget tidak menang sama sekali di dua kompetisi ini. T-T.... tapi cukup fun sekali mengenai dua kompetisi ini. Dimana pada Shoot Off kita disuruh menembaki sasaran & pada kill house lebih seru lagi karena sasarannya berupa board zombie yang disertai rintangan-rintangan. 

Lelah setelah Zombie Survival Mission, sekaligus menunggu panitia menghitung poin
Pada malam harinya, setelah beristirahat dengan jamuan makan malam, kami melaksanakan Zombie Survival Mission yang merupakan kompetisi utama dari acara ini. Pada Zombie Survival Mission ini perbedaan antara fraksi yang dipilih oleh peserta. Pada Zombie Survival Mission ini peserta akan menjalankan misi simulasi seakan-akan terjadi zombie apocalyse yang seperti di game & film. Masing-masing fraksi memiliki cara yang berbeda-beda untuk memenangkan game ini. Seperti pada fraksi military akan mendapatkan point tertinggi untuk membasmi zombie, mendapatkan antivirus, & meluncurkan antivirus ke udara. Sementara point untuk item & melumpuhkan rioter lebih kecil dari fraksi lain. Beda lagi dengan fraksi Civilian yang bisa mendapatkan point tinggi dengan mengumpulkan item produk SUN yang tersebar di berbagai tempat, sementara point untuk membunuh zombie & melumpuhkan rioter lebih kecil. Sementara fraksi Law Enforcement beda lagi nih point tertingginya justru didapatkan dengan melumpuhkan rioter. Namun paling unik justru fraksi Search & Rescue alias SAR yang point paling tingginya didapatkan dengan menyembuhkan dan menghidupkan pemain lain. Jadi ada banyak cara untuk memenangkan Zombie Survival Mission ini.
Penjelasn Peta Zombie Survival Mission oleh Panitia
Pada Zombie Survival ini peserta membentuk team yang terdiri dari 3 orang. ketiganya bisa berisi fraksi yang sama semua, maupun berbeda fraksi untuk membentuk koalisi yang seimbang. Zombie Survival Mission ini dilaksanakannya malam-malam mulai sekitar pukul 8 malam waktu setempat. Jadi suasananya beneran merinding disko bro. Apalagi suasana gunung tabor yang dikelilingi hutan jadi makin seram. Nah panitia tidak hanya menyediakan zombie & rioter saja. Bahkan dibeberapa tempat yang menjadi brave zone itu ada kamar mayat, kuburan, lalu manekin yang didandani seperti kuntilanak, ga hanya itu kami juga sempat ketemu dengan pocong-pocongan juga nih. Pokoknya serem habis terutama oleh panitia diberi soundtrack dari film horror yang terkenal seperti nyanyian kuntilanak dari film kuntilanaknya si julia yang serem habis itu. Pokoknya selama misi ini beneran adrenalin terpacu sudah lokasinya yang memang mendukung, temanya yang zombie, lalu ditambahkan keniatan panitia dalam membuat brave zone. Jadi meskit sudah tahu itu buatan panitia tetap saja bulu kuduk ini berdiri.

Team indo gadget sayang sekali tidak dapat menjadi pemenang, karena misi ini menggunakan sistem penghitungan point. Jadi pemenangnya adalah team yang paling pandai mengatur strategi memanfaatkan keunggulan masing-masing fraksi agar memperoleh point terbanyak. Namun meski tidak menang dalam misi ini dan sempat bulu kuduk berdiri dan keringat dingin keluar di beberapa lokasi yang menyeramkan serta lelah karena medannya yang naik turun dengan banyak tangga, Indo Gadget FUN banget dengan Zombie Survival Mission ini. Bahkan ini merupakan kegiatan paling favorit Indo Gadget dari seluruh rangkaian acara real action adventure 2 ini.

Sedang mengantri mengambil wedang agar hangat karena sangat dingin.
Selesai Zombie Survival Mission yang melelahkan dan menguras keberanian & perhitungan nilai oleh pihak panitia. Kami peserta di hibur dengan Sweet Gathering sekaligus launching produk baru SUN Indonesia yaitu SUN Action Photo Paper yang diperuntukkan untuk action cam dkk. Untuk produk ini review menyusul ya. Di Sweet Gathering ini peserta benar-benar dimanjakan oleh SUN Indonesia. Kami disediakan hiburan berupa sexy dancer & juga barbeque & wedang party yang seru ditemani api unggun. di Sweet Gathering ini kami peserta dapat saling mengakrabkan diri satu sama lain, bahkan ada peserta yang mempertunjukkan kemampuannya dalam bermain api saat menyalahkan api unggun. Jadi lumayan dapat melihat atraksi semburan api dari jarak dekat. Setelah puas makan & menikmati hiburan yang disedikan, kami mengakhiri aktivitas hari pertama ini dengan tidur.

Kebersamaan dalam membakar ayam & jagung.
Hari keduapun tidak kalah seru dan padat dengan hari pertama yang diawali dengan senam pagi bersama yang dilanjutkan dengan sarapan bersama. Selesai sarapan, kami oleh panitia diberi kesempatan untuk sesi foto pribadi sekaligus foto bersama model yang disediakan oleh panitia. Jadi foto-foto yang kami ambil dalam acara dapat kami ikutkan dalam kompetisi Action Photo Contest yang berhadiah drone. Foto bersama model cukup menyenangkan sayang sekali 2 model dari 3 model yang disediakan panitia kurang koperatif dalam berpose. Hanya satu model saja yang tampak enjoy dalam sesi foto ini, yaitu si mbak yang memakai bando kelinci. Semoga di acara RAA selanjutnya 2 model tersebut tidak dipakai lagi, membuat mood foto hilang melihat wajah model yang cemberut dan ogah-ogahan.
Sesi Foto bersama model
Inti acara dari hari kedua ini adalah Smoke Skirmish, yaitu war games dengan membagi peserta menjadi 3 grup dan memiliki objektif untuk mengalahkan team lawan dengan dibekali airsoft yang setara antar grup dan juga smoke grenade dengan warna yang sama dengan warna team. War game ini cukup seru dan menguras tenaga. Tapi meski capek kami fun dengan smoke skirmish ini.

Seremoni pengumuman pemenang & penyerahan hadiah
Setelah selesai Smoke Skirmish, acara ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada pemenang kompetisi & hadiah door prize. Setelah itu kami semua pulang dengan menerima goody bag dari SUN Indonesia & sekaligus makan malam bersama di  Wapo Pandaan. Terima kasih SUN Indonesia telah memanjakan konsumennya melalui acara Customer Gathering yang super unik & tidak ada duanya ini. Tentunya keunikan konsep acara ini karena SUN Indonesia menggunakan Strategic Event Conceptor terbaik yang Indo Gadget ketahui yaitu Empower ICM yang selalu menghasilkan event unik, mengena, & memorable banget.

Indo Gadget benar-benar merasa tidak rugi menjadi anggota SunMe(SUN Member). Tahun depan jika ada acara serupa tentunya Indo Gadget tidak akan absen untuk ikut lagi. :) Ayo kawan Indo Gadget yang sering ngeprint, jadilah member SunMe dan tahun depan kita ikuti acara ini lagi dan sabet hadiah-hadiahnya.

3 comments:

  1. juooossssssss ... acara yang keren bro

    ReplyDelete
  2. WOW, mantabbb (Y)

    -----------------------------
    visit too >> http://potretbikers.com/2017/07/26/real-action-adventure-2-yang-di-gawangi-sun-indonesia-sukses-bikin-hati-deg-deg-plasss-ndan/

    ReplyDelete
  3. sampai jumpa di RAA3

    https://atasaspal.com/2017/07/25/real-action-adventure-2-sun-special-customer-gathering-menyajikan-experience-yang-luar-biasa-bikin-ketagihan-cak/

    ReplyDelete