Friday, July 14, 2017

Real Size Gundam Unicorn Odaiba Tokyo Work In Progress Update

Real size Gundam di Odaiba Diver City Tokyo selalu menjadi objek wisata paling menarik bagi penggemar Gundam yang datang ke Tokyo. Real Size Gundam sebelumnya adalah Gundam RX78-2 yang dipiloti oleh Amuro Ray dari serial Mobile Suit Gundam yang tayang pada tahun 79. Statue RX78-2 tersebut pensiun pada musim semi tahun ini dan telah dibongkar. RX78-2 tersebut akan digantikan oleh RX0 alias Gundam Unicorn dari Mobile Suit Gundam Unicorn, yang dijanjikan akan diresmikan pada musim gugur tahun ini.

IndoGadget perkirakan akan diresmikan pada sekitar Oktober atau November tahun ini. Berarti sudah semakin dekat dengan waktu peresmiannya. Lalu bagaimana dengan progressnya? Berdasarkan info foto-foto pengerjaan di lokasi saat ini sudah selesai sampai pondasi dan rangka besinya. Bagian pinggang juga sudah terpasang lengkap dengan Psycho Framenya. Kepala juga sudah berada di lokasi. Yang pasti semua penggemar Gundam sangat menantikan Real Size terbaru ini diresmikan dan dapat dikunjungi oleh umum.

Hingga saat ini tidak ada kejelasan apakah Gundam Unicorn ini dapat transform dari versi Unicorn menjadi NT-Destroyer Mode. Meski kemungkinan saat peresmian nanti tidak dapat transform, entah jika beberapa tahun kemudian diupgrade sehingga bisa transform. Seperti pada RX78-2 awalnya tidak dapat bergerak, yang kemudian diupgrade sehingga bisa menggerakkan kepalanya. Selengkapnya lihat gambar dibawah ya.








No comments:

Post a Comment