Friday, September 15, 2017

Apple Watch 3rd Gen.

Apple Watch saat keynotes 12 September lalu yang diadakan di Steve Jobs Theater resmi telah meluncur generasi ke 3nya. Pada generasi ke 3 ini seperti halnya produk apple yang lainnya tidak terlalu sering mengalami overhaul design. Tetap menggunakan desain yang sama dengan generasi pertama apple watch.


Namun bukan berarti tidak ada perbedaan yang significant antara generasi ke 3 ini dengan generasi sebelumnya. Perbedaan lebih terletak pada internalnya. Seperti processor generasi ke-3 ini lebih cepat hampir 2 kali lipat dibanding dengan generasi ke-2. lalu swimproof, jadi bisa digunakan untuk berenang (yeah...). Lalu perubahan yang paling besar adalah pada generasi ke-3 ini tersedia varian yang sudah bisa terkoneksi pada jaringan LTE milik operator tertentu dengan menggunakan nomer yang sama dengan di iphone. Jadi apple watch ini dapat lebih independence & tidak terlalu tergantung pada iphone. Dan saat ini Siri & Apple Watch juga sudah ada suaranya... Hahahahaha

Namun tetap yang disayangkan adalah tetap tidak dapat terkoneksi ke iPad serta macbook. seandainya dapat terkoneksi ke apple gadget lainnya tentunya akan sangat membantu saat melihat data aktivitas kita.

Selain perubahan hardware, juga ada update software untuk Apple Watch yang tentunya lebih canggih yaitu dapat memperkirakan terjadinya serangan jantung akibat perubahan ritme jantung yang tidak wajar. Hal ini tentunya sangat membantu sekali, karena penyakit jantung kadang bisa menjadi silent killer yang datangnya tidak diketahui. Dengan adanya hearth monitor yang memiliki algoritma khusus untuk memberikan peringatan jika denyut jantung kita tidak normal tentunya dapat memberikan early warning system yang menyelamatkan nyawa. Smartwatch lain saat ini belum memiliki algoritma yang mampu untuk memberikan warning mengenai sakit jantung.

Jadi ini termasuk upgrade yang lumayan untuk Apple Watch.

No comments:

Post a Comment