20171220

Beda RG Unicorn TWC Limited Gundam Base Tokyo dengan Reguler


RG Unicorn TWC Ver. (Tokyo Waterfront City) yang merupakan salah satu item limited Gundam Base Tokyo paling favorit saat ini. Yang kemudian diikuti oleh RG Sinanju Limited Gundam Base di posisi nomer 2 dari semua item limited yang hanya khusus dijual di Gundam Base Tokyo. Pertanyaan yang sering muncul apakah beda antara versi reguler dengan limited ini? Jika pada sinanju jelas sekali yang versi limited adalah metallic color injection. Lalu bagaimana dengan RG Unicorn Gundam Base Tokyo Limited, apakah yang membuatnya berbeda?



Oke langsung saja, perbedaan pertama adalah pada decal. Decal pada versi Gundam Base ini menggunakan versi Katoki Hajime yang digunakan sama persis dengan decal pada Gundam Unicorn 1:1 yang berdiri tegak di depan Diver City - Odaiba Tokyo. Jumlah decalnya jauh lebih banyak dari pada reguler. Hampir 2 kali lipat jumlahnya jika dibandingkan versi reguler.

Decal RG Unicorn TWC Ver Limited Gundam Base Tokyo 2x decal Reguler.

Perbedaan berikutnya adalah separasi warna berbeda dengan tipe reguler. Sehingga di versi limited ini akan memperoleh 2 part E1 dan 2 Part H dengan warna yang sedikit berbeda. Yes jadi pada versi ini akan lebih banyak runner dibandingkan versi regulernya. Namun berbeda dengan versi limited Gundam Base Tokyo lainnya, RG Unicorn TWC Ver ini menggunakan warna standard bukan coating, metallic injection, atau clear part. Namun dengan adanya separasi warna berbeda berkat 2 extra part menjadikan RG Unicorn TWC Ver ini sangat layak dimiliki.

2 Part H, 1 warna biru lebih tua dan lebih ada campuran gray.
2 Part E1, yang satu warna putih standard, 1 lagi abu-abu muda yang lebih cenderung ke putih gading.

Perbedaaan selanjutnya yang benar-benar menjadi ciri khas adalah adanya tambahan part XA1 yang berisi special part untuk back pack dan 1 pasang telapak tangan khusus yang meniru pose dari Gundam Unicorn 1:1. Dengan Part XA1, menjadikan kit ini satu-satunya Kit Bandai yang persis seperti Gundam Unicorn 1:1 yang ada di Odaiba tanpa perlu melakukan modifikasi. 

Petunjuk Part Tambahan
Petunjuk pemasangan decal RG Unicorn TWC Ver.

Yang terakhir tentunya adalah Base Plate Gundam Base Tokyo warna putih yang hanya bisa dimiliki jika membeli RG Unicorn ver TWC ini. Kesimpulannya ini adalah sangat layak dibeli, meski harga seller di Indonesia sangat selangit.

No comments:

Post a Comment