Monday, December 18, 2017

iPhone X & 8 yang Ditunggu Akan Segera Hadir Di Indonesia

Yang tentunya ditunggu-tunggu oleh penggemar Apple iPhone adalah kehadiran iPhone X secara resmi di Indonesia. Nah penantian ini akan segera berakhir karena pada tanggal 22 Desember 2017 yang bertepatan dengan hari Ibu, smartphone tercanggih dari Apple ini dapat dimiliki secara resmi di Indonesia melalui jaringan retail Erafone.

Lalu apakah yang menjadikan smartphone ini lebih canggih daripada kompetitornya seperti Galaxy S8 & Note 8. Tentunya bionic chip yang ditanamkan Apple pada iPhone generasi adalah yang tercepat dalam smartphone saat ini. Bahkan raw power performancenya setarah dengan intel i5 yang ditanamkan pada macbook pro varian terendah 2017. Tentunya raw power sebesar ini sangat diperlukan oleh iPhone 8 & iPhone X misalkan untuk merekam video 4K dengan 60FPS. Saat ini tidak ada mobile devices lain yang sanggup memproses video 4K dengan 60FPS yang tentunya membutuhkan prosesing power yang lebih. Power ini juga diperlukan untuk memberikan AR Experience yang lebih baik, dimana data dari kamera harus diolah secara realtime untuk memberikan tidak hanya tampilan 3d yang augmented dilayar, tapi juga berpengaruh ke suara dan semua elemen yang menjadikan pengalaman AR lebih nyatah. Semua ini sebelumnya tidak dapat diproses oleh mobile smartphone.

Berikutnya adalah front facing Camera dari iPhone X telah memiliki true depth sensor yang menjadikan facial recognition pada iPhone X berbeda dengan yang ada pada android. Jika pada android pengenalan wajah hanya memperhitungkan area T pada wajah dengan algoritma yang sederhana serta memiliki banyak keterbatasan yaitu tidak dapat digunakan dalam remang, proses pengenalan yang cukup lama bahkan sekitar 2-3 detik pada android yang tergolong flagship. Pada iPhone X proses menjadi lebih komplek menggunakan true depth sensor yang mampu memetahkan wajah secara 3 dimensi, serta ir map yang menembakan ribuan titik ir untuk memudahkan proses pemetaan yang membuat facial recognition pada iPhone X mampu bekerja pada kondisi pencahayaan remang yang sebelum tidak mampu dilakukan oleh android phone.

Lalu untuk Fun Sidenya dari hadirnya true depth sensor ini adalah animoji. Berkat adanya teknologi ini emoji dapat dianimasikan secara realtime dan sangat smooth. berbeda dengan fitur beberapa app yang selama ini yang mampu mengoverlap animasi ke wajah kita. Pada app yang selama ini ada hanya menggunakan beberapa titik saja seperti mulut dan mata. Sedangkan pada animoji yang menggunakan true depth sensor ini akan menggunakan banyak titik diwajah kita untuk menangkap gerakan otot sekecil apapun yang kemudian digunakan untuk menggerakan animasi pada emoji yang kita pilih. Teknologi ini telah banyak digunakan di hollywood untuk membuat efek film animasi yang lebih dikenal dengan nama motion capture. Dan yang dilakukan Apple ini adalah suatu teknologi marvel karena mampu membuatnya menjadi sangat kecil dan masuk kedalam smartphone.

Jadi jika anda pengguna iPhone dan berencana untuk upgrade ke iPhone X ini adalah kesempatannya untuk memperolehnya secara resmi.

1 comment:

  1. Great site, Distinguished criticism that I can handle. Im pushing ahead and may apply to my present place of employment as a pet sitter, which is exceptionally charming, yet I have to extra grow. Respects. iOS 11.2.2 Jailbreak

    ReplyDelete