Thursday, December 14, 2017

Tunjukkan Jiwa Lelakimu dengan Motorcross CRF150L

Memacu adrenalin ditengah medan offroad yang tidak pernah dijelajahi sebelumnya, atau melewati terbing terjal dengan kecepatan tinggi tentunya sangat mengasyikan bagi sebagian dari Lelaki yang suka petualangan outdoor. Salah satunya adalah cross country menggunakan motor cross. Saat ini Honda turut meramaikan pasar motorcross 150cc dengan menghadirkan CRF150L.



Tentunya ini kabar yang sangat menggembirakan, dengan masuknya pemain besar seperti Honda ke pasar ini. Tentunya dengan masuknya honda memberikan konsumen lebih banyak pilihan yang selama ini didominasi oleh 1 merk saja. Selain itu dengan sistem distribusi & layanan purna jual Honda tentunya memastikan maintenance dari CRF150L ini akan sangat mudah, mulai dari tempat service hingga ketersediaan spare part pengganti. Yang tentunya selama ini menjadi kekurangan dari motorcross 150 yang beredar di pasar Indonesia.


Honda CRF150L ini menggunakan dapur pacu mesin single silinder 149,15cc yang mampu menghasilkan power sebesar 12,91PS & torsi tertinggi pada 12,43Nm. Perpaduan power dan torsi ini tentunya membuat motor ini cukup mumpuni untuk diajak melumpur dan juga melewati medan terjal yang berbatu. Selain itu CRF150L ini telah menggunakan sistem injeksi yang lebih irit dan handal di medan pegunungan yang tekanan dan jumlah O2nya berubah-ubah secara drakstis. Dengan sistem inkjeksi, ECU akan menghitung secara realtime agar pembakaran selalu sempurna dan ingin sangat efisien untuk medan di pegunungan dan irit disegala medan.

Tentunya tidak akan lengkap jika sebuah motorcross tidak memiliki suspensi yang yahud dengan kombinasi ban cangkul yang pas. Dengan kombinasi ban depan & ban belakang yang sesuai untuk karakter motorcross yaitu diameter ban depan lebih besar sehingga mudah untuk menaklukkan segala medan. Untuk Suspensi depan sudah menggunakan shock upside down yang kekinian dengan diameter besar 35mm. Tentunya selain kekinian, jenis suspensi ini terbukti lebih handal dalam menghadapi medan berat dibandingkan suspensi teleskopik standart. Untuk Suspensi belakang menggunakan System Pro Link yang dikembangkan oleh Honda untuk membuat motor tetap nyaman dikendarai dengan kestabilan tinggi dalam medan yang berat. Dan terbukti dengan kombinasi suspensi dan ban yang dipilih motor CRF150L ini benar-benar nyaman diajak berkendara baik diaspal maupun di medan lumpur.

Untuk saat ini hanya tersedia 1 warna yang gahar yaitu "Extreme Red". Meski hanya ada 1 varian warna, namun warnanya benar-benar menunjukkan semangat dan jiwa petualangan yang tangguh. Dan untuk harga juga termasuk bersaing dari kompetitornya bahkan untuk harga OTR Jakarta lebih murah sekitar 1,5 juta dari kompetitor. Bagaimana tertarik untuk meminang CRF150L dan tunjukkan jiwa lelakimu?

No comments:

Post a Comment