20180108

DJI New Osmo Mobile, Lebih Murah & Lebih Ringan

DJI yang terkenal sebagai produsen autonomous quadcopter baru saja mengeluarkan generasi 2 untuk produk unggulannya di luar quadcopter yaitu DJI Osmo Mobile 2. Di generasi kedua ini memiliki harga yang lebih murah. Kelihatannya ini sangat terpengaruh oleh produk-produk smartphone gimbal asal RRC yang murah namun berkualitas yang kualitasnya mendekati DJI Osmo Mobile pertama.



Perubahan yang terbesar dari DJI Osmo Mobile 2 ini terdapat pada harga, portrait mode, & battery. Harga generasi baru ini dimulai dari $129 sementara generasi pertama dulu $299. Dan perubahan berikutnya adalah portrait mode. Pada generasi pertama tidak bisa melakukan portrait mode, sementara portrait mode menjadi fitur unggulan pada gimbal 3 axis asal china yang selama ini menjadi salah satu buying factor para vlogger untuk lebih memilih gimbal china daripada dji osmo mobile generasi pertama. Dengan hadirnya portrait mode ini diharapkan oleh DJI mampu meningkatkan penjualan mereka yang sudah berdarah-darah oleh produk seperti dari Feiyu Tech dan Zhiyun.

Peningkatan yang lain adalah battery life yang pada generasi pertama adalah 4-5 jam menjadi 15 pada generasi 2 ini. Namun downsidenya adalah menjadi battery internal.

Perubahan minor lainnya adalah berat yang menjadi sedikit lebih ringan karena perbedaan material untuk bahannya. Untuk awalnya DJI Osmo Mobile 2 ini akan kompatibel untuk apple Iphone dulu, versi app untuk android akan segera menyusul. Sementara pre order untuk produk ini baru akan dibuka pada 23 januari 2018 nanti. Bagaimana tertarik dengan versi 2 ini atau lebih memilih Zhiyun Smooth Q?

No comments:

Post a Comment