Tuesday, January 30, 2018

Hadiah Bagi Guru Teladan Berprestasi


SUN Indonesia yang merupakan produsen tinta & kertas digital printing terkemuka pada bulan Januari ini mengadakan program CSR untuk guru-guru yang tulus dalam mengajar. SUN Indonesia sepengetahuan kami termasuk sering & berkomitmen dalam melakukan kegiatan-kegiatan CSR, & baru kali ini mengadakan program CSR untuk Guru dengan judul "Love For Share 2018 Bagimu Guru".

Tentunya saja guru yang terpilih telah melalui proses seleksi terlebih dahulu dengan membuka kesempatan bagi guru yang membutuhkan bantuan untuk membuat proposal berisi profile diri, visi mengajar, kisah pengabdiannya sebagai guru & bantuan yang diperlukan kemudian mengirimkannya kepada SUN Indonesia melalui email. Berdasarkan Sosial Media SUN Indonesia, akhirnya guru yang terpilih untuk mendapatkan bantuan pendidikan dari program CSR ini adalah Ibu Guru Jeane Yosefa Tine yang merupakan guru didaerah pedalaman Kalimantan Timur, tepatnya beliau mengajar sebagai Wali Kelas 5 SDN 006 Muara Wahau.


Kisah guru ini yang terpilih, karena dari ketulusannya dalam mengajar mampu merubah anak-anak didiknya yang sebelumnya meski sudah kelas 5 SD masih belum lancar CaLisTung (Baca, Tulis, berHitung). Menjadi anak-anak berprestasi yang mampu menjadi juara pertama lomba Olimpiade Matematika Ipa di kawasan perkebunan tempat SDN 006 Muara Wahau berada, bertanding melawan belasan sekolah lainnya yang ada didaerah tersebut. Sungguh luar biasa sekali, tentunya agar mampu merubah anak yang sebelumnya dianggap lambat belajar menjadi berprestasi tidak hanya membutuhkan semangat mengajar yang tinggi dari gurunya, namun juga kemampuan sebagai motivator sehingga anak-anak tersebut menjadi senang belajar disekolah & membuahkan prestasi.

Bantuan yang didapatkan Ibu Guru ini adalah alat-alat peraga, UPS, Layar Proyektor, buku-buku pendidikan SD, serta printer set yang lengkap dengan kertas & tinta produk SUN Indonesia. Jika melihat hadiahnya tidak ada satupun barang kebutuhan pribadi, menunjukkan ibu guru muda ini memang tulus sebagai seorang Guru. 

Bravo kepada Ibu Guru Jeane Yosefa Tine. Teruslah berkarya & tulus dalam mengajar!


No comments:

Post a Comment