Friday, January 26, 2018

Huawei P11 Smartphone Yang Membayangi Launching Samsung S9/S9+


Akhir februari 2018 yang merupakan waktu Mobile World Conference (MWC) nanti akan menjadi minggu yang cukup banyak smartphone launching dari sejumlah pabrikan besar. Dan serunya yang dilaunching adalah produk flagship mereka bukan sekedar middle range smartphone apalagi entry level. Selain Samsung dengan S9 & S9+ yang akan launching pada akhir februari tersebut adalah juga Huawei dengan lanjutan untuk P series mereka.



Kemungkinan devices Flagship Huawei ini akan menggunakan nama P11 namun ada pula rumor yang mengatakan namanya menjadi P20. Tapi indo gadget lebih condong ke penamaan P11 meneruskan sebelumnya P9 menjadi P10. Sejumlah fitur yang diharapkan dari P11 ini adalah peningkatan dari segi kamera. Karena seri P ini dari huawei adalah flagship yang menitik beratkan pada kualitas foto yang bekerja sama dengan Leica.

Pada generasi selanjutnya tampaknya kerja sama tersebut tetap berlanjut dan dikabarkan rear kamera untuk huawei ini akan menggunakan 3 kamera. Meski belum ada kejelasan mengenai konfigurasi kameranya akan dibuat seperti apa. Namun kemungkinan 1 normal view lens, 1 monocrom, 1 tele lens. Pada generasi sebelumnya kerja sama antara kamera warna & monocromnya memberikan hasil foto dengan detail yang luar biasa pada area shadow & highlight, & jika pada generasi berikutnya ini dilengkapi tele lens tentunya akan lebih mantap.

Kemungkinan berikutnya yang akan dihadirkan huawei adalah sistem keamanan yang memiliki prinsip kerja seperti Face ID Apple dengan true depth camera. Namun keunggulan Huawei ini adalah tetap mempertahankan Fingerprint scanner sehingga user memiliki lebih banyak pilihan keamanan yang sesuai dengan kebiasaan setiap user.

Selanjutnya yang diharapkan adalah peningkatan battery life. Karena battery life dari P10 sangat buruk jika dibandingkan P9. Semoga pada generasi selanjutnya ini akan lebih baik. Dari segi desain pasti akan menggunakan desain bezelless seperti yang sedang trend saat ini.

Jadi minggu akhir Februari nanti akan menjadi minggu yang menyenangkan karena akan banyak Smartphone baru yang menampilkan Inovasinya. Dari pabrikan besar yang belum memberikan kepastian akan menampilkan produk flagshipnya pada MWC 2018 ini tinggal LG yang masih belum menunjukkan kepastian akan melaunching LG G7 bertepatan pada MWC 2018 atau tidak. Jika menurut tradisi sebelum-belumnya seri G selalu diperkenalkan bertepatan dengan MWC. Mari kita tunggu kepastian dari LG dengan G7-nya yang tentunya akan kita bahas di Indo Gadget.

No comments:

Post a Comment