20180213

Amunisi LG untuk MWC 2018


Untuk MWC 2018 ini, LG tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang memperkenalkan Seri G sebagai salah satu Flagship mereka. Karena sejak LG G4, penjualan seri G tidak pernah mencapai target sehingga di tahun ini LG menunda rilis LG G7 yang biasanya dilakukan bersamaan dengan MWC. LG masih ingin terus meningkatkan G7 sebelum dimunculkan ke pasar sambil mencari formula Buying Factor yang pas. Karena terbukti sistem Modular di G5, serta desain bezelless pada G6 yang mirip S8 ternyata tidak mampu menarik pembeli. Jadi pihak eksekutif LG memutuskan menunda rilis tahunan seri G dan terus R&D untuk memantapkan G7 nanti yang diharapkan lebih mampu memberikan sales report yang lebih dari dari seri G sebelumnya.


Namun untuk MWC 2018 ini agar tidak tampil tanpa memberikan suatu Hype apapun LG akan menampilkan pembaruan bagi seri flagship LG lainnya yaitu LG V30. Seri V yang selama ini merupakan Flagship LG yang lebih menekankan pada kualitas audio dengan DAC yang lebih bagus dari smartphone lainnya. Pada MWC tahun ini akan mendapatkan upgrade dari sisi camera. LG akan menampilkan versi baru dari LG V30 yang telah dilengkapi dengan  "Vision AI".

Dengan fitur baru "Vision AI" ini LG berharap mampu menghadirkan experience mengambil foto yang lebih mudah bagi orang awam dengan hasil yang lebih bagus dari sebelumnya. Dengan AI & Logaritma baru sehingga camera app dapat mengenali objek didepannya dan memberikan mode yang tepat dari 8 preset yang ada, yaitu portrait, food, pet, landscape, city, flower, sunrise, & sunset. Dengan ini diharapkan pengguna awam yang merupakan populasi terbesar dari pengguna kamera pada smartphone dapat memperoleh hasil foto yang lebih baik. Vision AI juga akan dapat lebih baik dalam mengenali objek yang penting dari sebuah foto dan memastikan objek tersebut mendapatkan exposure yang tepat.

Fitur lainnya dari Vision AI yang pastinya akan terbatas dinegara tertentu saja adalah mampu melakukan image search untuk berbelanja serta mencari yang termurah. serta membaca QR Code untuk berbelanja. Pada Camera App LG sebelumnya, QR Code Reader tidak build in dalam camera app dan perlu menginstall app 3rd party. Dengan menjadi build in tentunya akan memudahkan user karena banyak pabrikan lainnya sudah menjadikan QR Code Reader build in dalam camera app mereka.

Kemudian LG juga memperkenalkan Voice AI yang akan menambahkan sejumlah fitur command kepada Google Now untuk mengakses beberapa fitur spesifik dari LG V30. Dan sebagian besar tambahan command tersebut terkait dengan fitur Vission AI. Sehingga dengan voice command dapat mengatur sejumlah mode preset foto.

Namun apakah amunisi sistem AI baru ini dapat membuat LG masuk dalam Spotlight di MWC 2018 ini? menurut Indo Gadget fitur baru ini kurang waw. Namun semua tergantung bagaimana LG mengemasnya dalam MWC 2018 nanti. Dan untuk ini LG perlu belajar banyak dari samsung & apple untuk mengemas fitur agar tampak waw & menjadi buying factor bagi konsumen.

No comments:

Post a Comment