20180209

Health & Fitness App membuat Lokasi Rahasia Amerika Terbongkar kepada Publik


Di era digital seperti saat ini tentunya sangat sulit untuk tidak meninggalkan jejak digital. Tentunya pihak militer & intelegen sangat berhati-hati soal seperti ini. Karena dapat menyangkut rahasia sebuah negara. Namun karena kepopuleran smart fitness wearable devices menjadikan sejumlah markas rahasia negeri paman sam menjadi terbuka ke publik secara tidak sengaja.


Smart watch & Smart Band saat ini sangat populer terutama dapat digunakan sebagai alat yang membantu kita tetap bugar. Dan hampir semua brand populer tidak hanya memiliki app yang mencatat aktifitas kita sehari-hari namun juga telah ada unsur sosial. Sehingga kita dapat membandingkan aktifitas kita dengan orang lain. Tentunya data ini bersifat anonim. Namun kita dapat melihat aktifas orang lain di peta.

Bocornya rahasia yang sensitif tersebut adalah karena di daerah yang seharusnya kosong, namun di dalam peta app fitnes tersebut terlihat banyak aktifitas. Yang tentunya mengundang tanda tanya besar bagi sebagian orang. Mengapa ditengah gurun atau hutan belantara bisa banyak terdapat orang yang beraktifitas seperti jogging, cycling, dll.

Kebocoran yang tidak disengaja ini karena memang tidak ada larangan untuk menggunakan smart wearable devices pribadi. Kemungkinan kedepannya pihak militer & intelegen akan membekali personelnya dengan wearable devices khusus yang hanya terkoneksi ke server mereka untuk keamanan. Yang pasti ini adalah sebuah kebocoran yang cukup parah & menyangkut keselamatan banyak personel mereka. Mungkin saat sudah berpindah lokasi. hahaha

No comments:

Post a Comment