20180215

Samsung rilis teaser Samsung S9

Semakin mendekati tanggal launching Samsung S9 pada 25 Februari 2018 nanti, Samsung mulai merilis sejumlah teaser dari S9. Hal ini sangatlah penting dalam modern day marketing. Building Hype Before Launch bisa memberikan pengaruh yang sangat berbeda dalam sales setelah launching. Hal ini yang sering kali gagal dilakukan oleh pabrikan lain, katakanlah LG. Dari segi kualitas kedua brand ini sebenarnya 11-12. Namun dari segi marketing LG kalah jauh dibandingkan Samsung.

Samsung lebih tahu bagaimana harus melakukan campaign di era internet & sosial media. Karena itu secara sales untuk semua pabrikan smartphone android, samsung adalah yang memiliki performa paling solid terutama untuk seri flagshipnya. Meski secara whole number jelas masih kalah dengan pabrikan China yang memilih menggunakan pricing strategi di dalam pasar mereka yang bisa dikatakan pasar China adalah pasar smartphone terbesar. Namun secara global, sales Samsung & juga brandnya sangatlah kuat.

Oke kembali ke pre-launch hype yang dilakukan Samsung untuk S9 adalah dengan merilis 3 teaser berdurasi 15 detikan yang masing-masing berisi key feature dari S9 yang menarik untuk user umum & juga niche user. Teaser pertama lebih menekankan pada kemampuan untuk recording dengan FPS tinggi yang bisa digunakan untuk slowmotion video tanpa menurunkan kualitasnya.


Teaser kedua mengenai low light performance. Dari segi low light performance memang samsung telah terus berusaha meningkatkan kinerja kameranya. Bahkan kali ini telah dilengkapi dengan aperture f/1.5 yang variable dengan f/2.4. Dengan variable aperture diharapkan smartphone ini dapat menghasilkan foto yang bagus dicahaya terang maupun redup.


Teaser ke tiga merupakan teaser yang berisi fitur tembakan dari iPhone X, yaitu animoji. Fitur ini tentunya disukai oleh anak muda.




No comments:

Post a Comment