Monday, February 12, 2018

The Future of Samsung Dex?


Samsung pertama kali memperkenalkan Samsung Dex bersamaan dengan launching Galaxy S8 tahun lalu. Sebuah docking system yang membuat galaxy S8 & Note 8 dapat digunakan seperti dekstop computer saat ditancapkan ke docking tersebut. Meski tidak diterima pasar dengan baik, karena dock ini adalah optional alias dijual terpisah. Tampaknya samsung terus ingin menjadikan samsung Dex sebagai fitur untuk flagship smartphonenya.


Dari sebuah bocoran, Telah muncul penampakan Samsung Dex 2.0 yang diberi nama Samsung Dex Pad. Secara bentuk berbeda sekali dengan generasi sebelumnya. Jika pada generasi sebelumnya S8 & Note 8 ditancapkan dengan posisi vertikal. Pada generasi baru ini S9 nantinya akan ditancapkan pada posisi horisontal. Dengan posisi barunya ini S9 & S9+ nantinya dapat difungsikan sebagai touchpad. Belum ada kejelasan mengenai backward Compatibility dengan S8, S8+, & Note 8.

Perubahan lain adalah hilangnya ethernet port. Namun untuk saat ini tanpa ethernet port tentunya lebih masuk akal, karena semua serba wireless. Serta ukuran untuk port RJ45 yang cukup besar dapat digunakan untuk part lain atau membuat dock ini semakin tipis & ringan.

Dari bocoran tersebut yang menarik lagi adalah jack 3,5mm akan tetap ada di S9 & S9+. Tentunya bagi sebagian besar orang yang masih sangat tergantung pada jack 3,5mm ini adalah sebuah kabar gembira. Nantikan terus bocoran mengenai S9 & S9+ yang semakin banyak saat mendekati tanggal peluncurannya 25 februari 2018 nanti

No comments:

Post a Comment