Friday, March 9, 2018

Kompetisi Matematika Skala National Khusus Pelajar SMP & SMA


Ini merupakan info berharga bagi pembaca Indo Gadget yang masih pelajar atau orang tua yang memiliki anak usia SMP & SMA, tepatnya kelas 7, 8, 9, & 10 yang jago matematika & tertarik dengan dunia bisnis. Kompetisi yang berjudul "National Business Mathematic Competition" ini merupakan kompetisi besar dengan skala nasional yang bergengsi untuk diikuti. 

Kompetisi ini disponsori oleh SUN Indonesia. SUN Indonesia pada tahun-tahun sebelumnya telah sering mensponsori kompetisi khusus pelajar dengan tema entrepreneur & bisnis, Yaitu Entrepreneur Idea Competition 1 & Entrepreneur Idea Competition 2 yang merupakan  lomba bisnis plan  diperuntukkan untuk pelajar & mahasiswa.

Agar memberikan asas keadilan, kompetisi ini terbagi dalam 2 kategori berdasarkan kelas. Untuk kelas 7 & 8 akan berada dalam 1 kategori yaitu "Junior Level. Sedangkan kelas 9 & 10 dalam kategori "Ordinary Level". Dengan pembagian dalam kategori berdasarkan peserta ini menurut Indo Gadget cukup adil, terutama untuk peserta kelas 7, sehingga peserta yang kelas 7 & 8 tidak berhadapan dengan anak kelas 9 & 10. Jadi buat yang masih kelas 7 jangan takut untuk mengikuti kompetisi ini. Dibandingkan dengan kompetisi lain yang memungkinkan anak kelas 7 untuk berhadapan dengan anak kelas 9 dengan materi mulai dari kelas 7 hingga 9 plus pengetahuan umum, tentunya kompetisi ini jauh lebih adil.

Hadiah bagi pemenang 1, 2, & 3 dari masing-masing kategori akan mendapatkan trophy khusus, serta hadiah uang tunai total 23 Juta Rupiah untuk pemenang & guru pembimbingnya. Tidak hanya itu, bahkan untuk para peserta yang lolos ke babak semifinalis akan mendapatkan Medali & Sertifikat. Dan untuk sekolah yang anak didiknya paling banyak lolos ke babak semifinal juga mendapatkan Plakat Sekolah terbaik. Serta untuk guru pembimbing yang anak didiknya lolos ke semifinal juga mendapatkan sertifikat & cinderamata. Sangat jarang sekali lomba matematika yang memberikan penghargaan khusus untuk guru & sekolah, 


Untuk pendaftarannya baru akan dibuka secara online pada 26 Maret 2018. Hingga saat ini pihak panitia belum mengumumkan link untuk pendaftaran. Indo Gadget akan memberikan update cara pendaftaran saat mendapatkan info lebih lanjut. Untuk babak penyisihan dilaksanakan pada 28 April 2018 secara online. Sedangkan babak Semifinal & Final dilaksanakan 5 Mei 2018. 


No comments:

Post a Comment