Tuesday, March 13, 2018

Leaks Huawei P20 Lite, P20, P20 Pro

Semakin mendekati waktu launching yang diumumkan huawei untuk seri P terbaru mereka yaitu 27 Maret 2018 di Paris. Maka semakin banyak pula bocoran dari smartphone Huawei seri P ini. Pada bocoran terbaru ini tampak semua varian warna yang ada, serta bocoran beberapa specs dari seri semua varian P20 ini. 


Pertama untuk varian warna P20 Lite adalah Black, Blue, Gold. Untuk P20 Lite  menggunakan glossy finish yang merupakan huawei super reflective glass. Jadi meski P20 Lite adalah varian entry level, namun dari segi tampilan sangat mewah dengan bahan glass yang sangat reflective. 
P20 Lite in Black, Blue, Gold
Untuk P20 hadir dengan varian black, blue, & pink gold. Untuk finishingnya seperti metal matte. Namun belum ada kejelasan apakah benar berbahan logam atau tidak. Mengingat wireless charging adalah salah satu fitur yang diinginkan oleh pasar saat ini. Bisa jadi ini adalah glass yang di-sanding agar menghasilkan matte finish.
P20 in Black, Blue, Pink Gold
P20 Pro tampil dengan varian warna Black, Blue, Twilight. Memiliki finishing metal matte seperti P20. Yang sangat berbeda adalah warna twilight yang tampak seperti bunglon atau burung beo dengan menampilkan sejumlah hue mulai ungu, biru, hingga hijau. Kemungkinan untuk warna twilight ini dapat berubah warna tergantung sudut pandangnya.
P20 Pro in Black, Blue, Twilight
Untuk bocoran specs kamera pada versi lite tidak menggunakan kerja sama dengan leica. Sedangkan pada versi pro kamera ketiganya adalah telefocus yang kabarnya 3x zoom. Untuk kamera keduanya tetap menggunakan konfigurasi monocrome untuk meningkatkan detail pada low light performance seperti pada P9 & P10.

Untuk baterai pada P20 menggunakan kapasitas 3.400mah sedangkan versi lite belum diketahui, kemungkinan versi P20 Lite memiliki kapasitas yang sama dengan P20. Untuk P20 Pro menggunakan baterai dengan kapasitas 4.000mah. Untuk bocoran harganya dalam euro P20 Lite adalah 370, untuk P20 adalah 680, sedangkan P20 Pro meningkat tajam menjadi 900 euro atau sekitar 15,3 Juta rupiah. Harga P20 Pro yang hampir mendekati harga iPhone X 64 GB resmi Indonesia. Dengan pricing tersebut tampaknya varian Pro akan sulit bersaing untuk pasar-pasar berkembang seperti Asia Tenggara. Karena selain  pricingnya, brand Huawei sendiri tidak terlalu kuat di pasar Indonesia & asia tenggara lainnya. Mari kita tunggu rilis resmi dari Huawei yang hanya tinggal sebentar lagi.

No comments:

Post a Comment