Thursday, March 1, 2018

Luar Biasa Komitmennya Dalam Program Bakti Sosial. BRAVO!!!!

Di Indonesia sangat jarang ada perusahaan yang sangat konsen sekali dengan kegiatan sosial dan terus berkomitmen dalam menjalankan aksi kegiatan sosialnya. Namun SUN Indonesia yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penyedia keperluan digital printing yaitu tinta & kertas printing sangat berkomitmen dalam melakukan kegiatan CSR. Sangat jarang sekali perusahaan yang hampir setiap bulan mengadakan kegiatan sosial seperti SUN Indonesia. Perusahaan lain biasanya hanya melakukan setahun bisa hanya sekali atau hanya dua kali saja. Sedangkan SUN Indonesia selama 2018 ini telah dua kali melakukan program CSR yang luar biasa.


Pada bulan Januari 2018 telah mengadakan program CSR Love for Share 2018 Bagimu Guru dengan memberikan bantuan kepada guru teladan berprestasi. Dengan bantuan berupa alat-alat pendidikan yang diperlukan guru tersebut. Guru yang mengikuti program ini mengajukan sendiri bantuan peralatan yang diperlukannya dengan disertai kisah karya pengajaran selama ini untuk menjadi pertimbangan guru mana yang kemudian terpilih mendapatkan bantuan tersebut. Dengan hasilnya adalah Ibu Guru Jeane Yosefa Tine yang seorang guru honorer SDN 006 Muara Wahau di pedalaman Kalimantan Timur.

Nah pada bulan Februari 2018 ini, SUN Indonesia kembali mengadakan program CSR yang sangat luar biasa manfaatnya menurut Indo Gadget. Program CSR tersebut berjudul Aksi Kasih 2018 yang merupakan program berkelanjutan dari SUN Indonesia. Program CSR Aksi Kasih 2018 ini ditujukan kepada panti-panti asuhan agar dapat lebih mandiri secara finansial, serta melatih jiwa entrepreneur bagi anak-anak yang tinggal dipanti tersebut. Sangat berbeda sekali dengan kegiatan sosial lainnya saat ke panti asuhan yang berupa bantuan lepas seperti sembako, pakaian, atau uang. Program aksi kasih 2018 ini bukan memberikan bantuan lepas seperti itu yang ibaratnya adalah "ikan", namun program ini memberikan "Kail". Dengan memberikan modal awal usaha, pelatihan untuk menjalankan usaha tersebut, serta tidak cukup hanya dua itu saja bahkan SUN Indonesia akan membimbing panti asuhan dalam menjalankan usaha tersebut dengan membantu mengenalkan pada klien dans sebagainya sampai usaha panti tersebut mampu berjalan secara mandiri. 

Aksi Kasih 2018 yang diadakan pada akhir februari 2018 tersebut diberikan kepada Panti Asuhan Undaan Surabaya. Dengan usaha yang diberikan adalah usaha digital printing yang lebih spesifiknya untuk pembuat T-shirt dengan sablon digital dan pembuatan pin. Hal ini selain membantu panti asuhan tersebut untuk memiliki pemasukan lebih melalui usaha ini, juga menumbuhkan jiwa kemandirian terhadap anak panti terutama yang mulai beranjak remaja untuk kemudian memiliki jiwa tangguh yang mampu berdikari jika sudah tiba saatnya mereka terjun ke masyarakat.

Sekali lagi BRAVO kepada SUN Indonesia sebagai perusahaan yang memiliki jiwa sosial yang sangat luar biasa. Indo Gadget salut kepada Anda & turut bangga menjadi konsumen tinta & kertas yang tidak hanya berkualitas tinggi namun juga  sangat peduli kepada masyarakat. Berikut adalah foto-foto dari kegiatan tersebut yang Indo gadget dapatkan dari sosial media SUN Indonesia.







No comments:

Post a Comment