20180417

Akankah Samsung Mengikuti Notch Trends?



Meski saat ini belum ada produk baru Samsung yang menggunakan desain notch, termasuk juga dalam bocoran future release mereka untuk yang kelas entry, mid, maupun flagship (Note 9) belum ada bocoran yang menunjukkan Samsung akan menggunakan desain Notch. Desain yang dipopulerkan oleh iPhone X ini meski menuai kontroversi namun pada 2018 ini membuat banyak pabrikan Android yang membuat smartphone dengan Notch Design versi mereka sendiri. Tidak seperti biasanya Samsung yang segera mengikuti design trend yang dibuat oleh Apple, setidaknya untuk notch ini Samsung lebih menunggu. Apakah Samsung tidak tertarik dengan design notch ini, ataukah ada sebab lainnya???





Tampaknya legal battle beberapa tahun lalu terutama saat Samsung mengeluarkan Galaxy S 1 & 2 yang sangat meniru desain element dari iPhone 3G membuat Samsung lebih berhati-hati dalam mengikuti trend Notch design ini. Legal Battle seperti beberapa tahun silam tersebut cukup melelahkan baik bagi Samsung maupun Apple, karenanya kali ini Samsung lebih mempersiapkan diri untuk menghindari lawsuit seperti beberapa tahun lalu. Meski saat ini dalam pipeline produksi Samsung belum ada 1 pun smartphone mereka yang menggunakan notch, baru-baru ini Samsung mengajukan konsep paten smartphone yang menggunakan notch display serta berbagai varian antenna band serta kamera belakang. Selain itu Samsung juga mengajukan paten untuk smartphone yang bagian depannya telah full display.

Gambar Patent untuk Notch Display versi Samsung.

Gambar Patent Alternatif kamera belakang untuk Notch Display

Gambar Patent untuk Full Front Display.


Entah apakah dari paten ini akan menjadi actual produk atau tidak. Namun hal seperti ini perlu dilakukan oleh Samsung untuk menghindari lawsuit jika suatu saat mereka memutuskan untuk mengikuti trend Notch Design. Meski menurut Indo Gadget trend ini hanya akan menjadi trend sesaat saja yang tidak akan bertahan lama. Bagaimana jika Samsung memutuskan untuk mengikuti tren ini, apakah Good or Bad?

No comments:

Post a Comment