20180410

Another Notch, But Is A Good Notch


Notch Design seakan seperti sebuah badai yang masuk ke dunia smartphone dengan cepat & merubah banyak sekali desain yang ada. Setelah September 2017 Apple merilis iPhone X dengan Notch design, pada awal 2018 ini banyak produsen android yang mengadopsi desain ini. Namun berbeda dengan iPhone X, Notch pada android selalu memiliki chin sehingga membuat desainnya tidak sebagus iPhone X. Namun ternyata ZTE baru saja memasukkan sebuah desain smartphone baru mereka dalam kompetisi produk desain di Jerman yaitu World Design Guide. Dalam desain ini bisa dikatakan smartphone dengan desain terbaik yang mengadopsi notch desain. ZTE menamakan smartphone yang mereka masukkan sebagai entry lomba desain ini dengan nama ZTE Iceberg.


Tidak lagi menggunakan chin seperti smartphone android lain yang menggunakan notch. Namun ZTE menggunakan dual notch yang terletak di atas & bawah. Pada Notch atas selain speaker juga terdapat kamera & proximity sensor. Pada Notch bawah terdapat speaker. Kelihatannya dapat difungsikan sebagai stereo speaker yang pas untuk menonton film atau bermain game. Yang menarik lagi ada desainnya menggunakan glass unibody. Jadi tidak menggunakan metal frame smartphone lain. Dengan bahan glass unibocy dengan keempat sudutnya transparan membuat ZTE Iceberg ini memang tampak seperti bongkahan es.

Sayangnya tidak dijelaskan mengenai spesifikasi internalnya. ZTE juga belum membuka berapakah price dari Iceberg ini. Namun mereka hanya mengatakan akan merilisnya dalam 2018 ini di asia, eropa, & amerika utara. Untuk saat ini ZTE Iceberg ini merupakan smartphone dengan notch yang memiliki desain paling bagus & unik. Semoga segera launching dan glass unibodynya tidak mudah pecah untuk pemakaian wajar. 

No comments:

Post a Comment