20180507

Adobe PhotoShop Express Updated


Untuk dunia mobile nama photoshop express tidak sepopuler Snapseed & juga saudaranya yang sama-sama berasal dari Adobe yaitu Lightroom. Namun updated terbaru dari photoshop express cukup menarik. yaitu automatic perspective correction. Dengan fitur baru ini foto yang perspektifnya tidak tepat dapat dibenarkan langsung dari photoshop express tanpa perlu memindahnya ke desktop. Fitur ini cukup berguna saat kita ingin sebuah foto yang lurus namun saat pengambilan ternyata sedikit tilt sehingga perspektifnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan.



Upgraded yang lain adalah vignette, fitur ini sedikit terlambat karena photo editor mobile lainnya sudah memiliki fitur ini sejak lama. Dan baru ditambahkan pada versi terbaru photoshop express. Jadi secara fitur memang photoshop express ini tertinggal dari populer mobile apps lainnya. Belum lagi terbagi menjadi 3 macam apps yaitu photoshop express, photoshop fix, & photoshop mix. Seharusnya ketiganya ini digabungkan menjadi 1 apps saja dan akan menjadi mobile alternatif dari photoshop desktop. Sayangnya adobe memilih untuk membuat photoshop mobile terbagi dalam 3 apps terpisah yang fiturnya terbatas untuk spesifik task.

Secara fitur untuk sekedar photo editor & retouching memang lightroom mobile lebih baik daripada photoshop express & photoshop fix. Adobe perlu menghidupkan kembali apps seperti photoshop touch yang ditutup beberapa tahun lalu.

No comments:

Post a Comment