Friday, June 29, 2018

Cetak Foto Super Awet Dengan PIGMENT PRO Ink

 Cetak foto dengan printer inkjet terkenal mudah pudar jika dipajang di dinding. Permasalahan ini muncul akibat dari tinta yang umum digunakan pada printer inkjet adalah tinta jenis dye. Tinta jenis ini memang memiliki keunggulan warna yang lebih kaya, lebih cerah & lebih vivid dengan tampilan yang glossy. Namun tinta ini juga memiliki kelemahan dari segi daya tahan terhadap sinar UV. Akibat sinar UV membuat tinta cepat memudar terutama warna kuning sehingga kemudian foto yang dipajang di dinding menjadi lebih cepat pudar. Terutama pada dinding yang dapat terkena sinar matahari langsung. Ternyata jika ingin mencetak foto yang lebih awet dengan printer inkjet adalah dengan mengganti tintanya dengan tinta pigment seperti PIGMENT PRO Ink yang diproduksi SUN Indonesia yang terkenal dengan kualitas tinta & kertas printingnya.


Keunggulan dari PIGMENT PRO Ink ini dibandingkan tinta dye tentu saja adalah ketahanan yang luar biasa terhadap sinar UV. Sehingga foto dapat bertahan jauh lebih lama meski dipajang pada dinding yang setiap harinya terkena matahari. Jika tinta dye hanya mampu bertahan selama beberapa bulan saja terkena matahari, tinta PIGMENT PRO ini mampu tahan hingga bertahun-tahun sehingga seperti foto yang dicetak pada lab foto yang menggunakan printer khusus foto.

Jika dibandingkan tinta pigment merk lain tinta PIGMENT PRO ini dari pengujian kami unggul dari segi lebih warna & tampil lebih glossy. Tinta pigment merk lain itu lebih terlihat puyeh dengan warna yang tidak secerah PIGMENT PRO. Serta meski dicetak diatas kertas glossy tinta pigment merk lain itu selalu tampak doff. Sedangkan tinta PIGMENT PRO warnanya terlihat vivid serta dapat tampil glossy pada kertas glossy. Hasilnya sekilas mirip dengan hasil cetak tinta dye, sehingga tinta ini menurut percobaan Indo Gadget terhadap berbagai merk tinta pigment adalah yang terbaik untuk cetak foto. Karena warnanya lebih cerah, mampu tampil glossy pada kertas glossy seperti tinta dye, & yang paling penting adalah daya tahan hasil cetaknya yang mampu bertahun-tahun seperti hasil dari lab foto.

Keunggulan lain yang menurut Indo Gadget luar biasa dari tinta PIGMENT PRO ini adalah keamanannya terhadap printer. Kami telah memiliki printer epson yang berisi PIGMENT PRO ini telah beberapa bulan dan selama bulan Juni ini cukup lama tidak digunakan akibat libur lebaran yang cukup panjang dan selesai libur kami belum ada keperluan untuk mencetak dengan printer yang menggunakan PIGMENT PRO ini. Total berarti sekitar 3 minggu printer ini tidak digunakan sama sekali. Ternyata tadi dapat langsung digunakan tanpa ada masalah dan tidak perlu menggunakan fitur head clean. Pada pengalaman kami dengan tinta pigment merk lain jika tidak digunakan lebih dari 2 minggu dapat merusak head printer karena tersumbat. 

Fungsi lain dari printer yang telah diisi tinta PIGMENT PRO ini selain untuk mencetak foto yang super awet juga untuk mencetak dokumen yang sudah langsung waterproof dengan kertas HVS. Jadi memodifikasi printer inkjet dengan mengganti tinta dye menjadi tinta PIGMENT PRO memberikan lebih banyak keuntungan.

Bagaimana tertarik pindah ke tinta Pigment Pro seperti Indo Gadget? Untuk pembelian online dapat langsung membeli ke link berikut tempat kami membelinya dengan promo Gratis Ongkir. Dan jika ingin lebih mengetahui mengenai specs dari tinta PIGMENT PRO ini dapat mengunjungi website resminya

No comments:

Post a Comment