Thursday, June 7, 2018

Mi 8 Flagship Baru Xiaomi Yang Melompati Angka 7


Setelah dinanti-nantikan kelanjutan dari Mi6 yang merupakan seri flagship dari Xiaomi, akhirnya pada akhir Mei lalu Xiaomi merilis generasi selanjutnya. Yang cukup mengejutkan adalah Xiaomi memutuskan untuk melompati angka 7 dan menamainya sebagai Mi 8. Keputusan ini awalnya cukup mengejutkan bagi indo gadget, karena angka 7 selama ini dikenal sebagai angka keberuntungan bahkan dalam kebudayaan china angka 7 termasuk angka yang bagus. Namun mengapa Xiaomi memutuskan melompatinya??? 



Yang pertama terlintas adalah mungkin setidaknya angka 7 memberikan kesialan yang luar biasa bagi Samsung dengan tragedi Samsung Note 7 yang sangat legendaris tersebut dan xiaomi takut mengalami nasib yang sama. Setelah berspekulasi ternyata keputusan penamaan Mi 8 tersebut adalah karena tahun ini adalah ulang tahun ke 8 Xiaomi sehingga diambil keputusan untuk penamaan devices tersebut adalah Mi 8 dan melompati angka 7. Selain itu angka 8 juga dalam kebudayaan China juga memiliki arti keberuntungan yang tidak pernah putus. Alias dianggap angka 8 lebih memberikan keberuntungan daripada angka 7.

Ok, cukup soal penamaan langsung saja dari segi peningkatan dibandingkan mi 6 bagaimana? Peningkatan tentu cukup significant karena chipset 845 sangatlah jauh lebih kencang dari pendahulunya 835 yang digunakan di Mi 6 tahun lalu. Peningkatan lainnya dari segi kamera utama yang menggunakan hardware sama dengan Mi Mix 2s namun dengan software yang jauh lebih baik sehingga memberikan performance yang lebih baik untuk low light. Hasil untuk low light tampak lebih baik daripada iPhone X. Kemudian Mi 6 juga menggunakan 3d facial recognition seperti yang dipakai pada iPhone X, namun untuk performance 3d mappingnya apakah dapat sebaik iPhone X masih harus dibuktikan lebih lanjut.

Untuk harga varian 6GB/64GB adalah CNY 2.699 atau sekitar Rp. 5.856.382,- . Untuk varian 6GB/128GB adalah CNY 2.999 atau sekitar Rp. 6.507.332,-. Kemudian untuk varian tertinggi 6GB/256GB adalah CNY 3.299 atau sekitar Rp. 7.158282,-. Harga ini untuk devices dengan chipset snapdragon 845 termasuk murah terutama dibandingkan dengan brand terkenal seperti LG & Samsung. Kemudian untuk varian warnanya tersedia dalam 4 opsi yaitu white, gold, light blue & black. 

Bagaimana tertarik dengan iPhone X supercopy yang bernama Mi 8 ini???

No comments:

Post a Comment