20180614

ROG Phone, Another Gaming Phone


Gaming Phone perlahan namun pasti mulai memiliki pasar yang lebih baik dan semakin banyak pabrikan yang mulai serius menggarap pasar ini. Gaming Phone merupakan smartphone yang ditweak secara khusus oleh pabrikan agar lebih powerfull untuk bermain game dibandingkan all round smartphone. Gaming smartphone ini memiliki fitur khusus yang memang ditujukan untuk para gamer, seperti gaming mode dimana secara otomatis notifikasi akan off dan cellular data diprioritaskan untuk game, kemudian kemudahan untuk mapping bluetooth controller tanpa perlu rooting, pendingin khusus, & layar dengan fresh rate tinggi.



Jika sebelumnya diawali dengan Nvidia Tegra yang keluar terlalu awal sebelum pasar ini terbentuk dengan baik dan didukung oleh game berkualitas tinggi yang dilirik oleh serious gamer. Kemudian dilanjutkan oleh Razer Phone yang muncul disaat game-game mobile berkualitas mulai bermunculan dan membentuk pasar ini. Dan dilanjutkan black shark dari Xiaomi. Yang selanjutnya adalah ROG Phone yang dikeluarkan oleh Asus. Brand ROG sendiri adalah Sub Brand dari Asus yang mengkhususkan diri untuk gaming



ROG Phone ini diperkuat Snapdragon 845 2,95Ghz, Andreno 630, 8GB RAM, storage up to 512Ghz, sistem pendinginan khusus, 90fps HDR Display, dual port untuk charging (satu pada bagian bawah, satu lagi pada bagian samping sehingga saat bermain game tidak terganggu oleh kabel charging), & beberapa asesories khusus gaming seperti pendingin, dock untuk desktop mode & dual display controller.

ROG Phone ini bisa dikatakan sebagai gaming phone yang paling gamer oriented dibandingkan pesaing lainnya. Sayangnya belum ada kepastian apakah juga akan dijual diluar Taiwan.

No comments:

Post a Comment