20180710

Jailbreak dari iOs 11.2 Hingga iOs 11.4 beta 3 Dengan Electra


Meski sudah cukup lama komunitas jailbreak seperti mati suri sejak iOs 10. Dengan tidak terlalu banyak update serta jailbreak hanya terbatas untuk old devices. Kini setidaknya dengan electra jailbreak tool, dunia jailbreak seakan kembali memperoleh titik terang kembali. Sebab jailbreak tool ini juga dapat digunakan untuk jailbreak devices baru seperti halnya iPhone X. Tentunya ini cukup menggembirakan bagi para jailbreaker yang sebelum ini tidak dapat menikmati jailbreak pada devices baru. Pada tool sebelumnya hanya terbatas untuk devices lama. Bahkan pada saat iOs 10 lalu hanya terbatas untuk 32bit devices.



Jailbreak elektra ini meski dapat untuk semua devices yang menggunakan 11.2 hingga 11.4 beta 3, namun bukan berarti ini solusi yang sempurna seperti jaman keemasan jaibreak pada iPhone OS 3 hingga iOs 8 lalu. Electra ini merupakan semi tethered jailbreak solution. Yang artinya harus kembali menjalankan electra setiap kali restart & harus menggunakan cydiaimpactor setiap 7 hari bagi yang menggunakan free dev id.

Drawback lainnya dengan jailbreak saat ini adalah pilihan tweak yang dapat berjalan pada iOs 11.2 hingga 11.4 beta 3 sangatlah sedikit sekali. Untungnya sudah ada tanda pada cydia tweak manakah yang jalan dengan lancar, jalan namun bermasalah, & tidak kompatibel. Banyak tweak yang favorit yang belum update untuk iOs ini. Karena tingkat keberhasilan jailbreak pada versi iOs sebelumnya cukup rendah sehingga akhirnya pengembangan sejumlah tweak terhenti & banyak dev yang mulai meninggalkan jailbreak community. Setidaknya jika adaptasi electra jailbreak yang terbaru ini cukup tinggi bisa jadi para dev tersebut akan kembali.

Untuk menginstall electra jailbreak tentu saja iDevices haruslah berada pada versi iOs 11.2 hingga 11.4 beta 3. Kemudian log out dari icloud, turn off siri, & airplane mode. Download IPA electra jailbreak terbaru dari situs berikut ini. Selanjutnya sideload ipa electra menggunakan cydiaimpactor terbaru. Langkah berikutnya adalah trust certificate pada setting, jalankan electra & tekan jailbreak. Proses selanjutnya adalah otomatis dan cydia akan terinstall pada homescreen.

Jika anda tidak terlalu paham mengenai jailbreak, sebaiknya jangan menjailbreak idevices anda pada jasa jailbreak. Karena anda harus mengulangi proses diatas setiap kali restart.

No comments:

Post a Comment