Monday, July 16, 2018

Worked Jailbreak Tweak Terus Bertambah.


Jika sebelumnya saat Electra Jailbreak untuk iOs 11.2 hingga iOs 11.4 beta 3 keluar, jumlah tweak yang kompatibel sangatlah sedikit. Karena memang akibat lambatnya perkembangan jailbreak tool sehingga cydia mulai ditinggalkan baik oleh dev maupun penggunannya selama 1 tahun belakangan ini. Namun setidaknya dengan perkembangan terakhir mulai tampak menjanjikan. Beberapa tweak populer kembali muncul update agar dapat bekerja dengan jailbreak terbaru ini. 


Padahal beberapa jailbreak tweak ini sudah tidak ada lagi update sudah sangat lama, bahkan ada bebebrapa tweak yang support terakhir adalah iOs 9. Dengan kembali para dev ini bisa jadi dunia jailbreak kembali ramai. Meski tidak dapat dipungkiri jailbreak seperti halnya rooting pada android membuka peluang exploit untuk masuknya hacker ke devices kita, namun jailbreak juga menawarkan banyak peluang fungsi baru yang tidak ada pada stock iOs. Meski pihak Apple tampak membenci jailbreak & berusaha menghambatnya, tetapi tidak dapat dipungkiri iOs dapat berkembang secara fitur & fungsional adalah karena ide-ide yang berasal dari jailbreak community yang kemudian diserap kedalam stock iOs.

Jika minggu lalu baru ada sekitar 30 tweak yang compatible setidaknya saat ini telah ada 160 tweak yang telah compatible dengan jailbreak terbaru ini. Daftar ini terus bertambah dan semoga muncul ide baru yang kemudian menginspirasi stock iOs untuk menambah fungsionalitasnya. Untuk mengetahui list lengkapnya klik disini.  List ini dikelolah oleh Coolstar yang merupakan dev team yang membuat electra jailbreak tool.

No comments:

Post a Comment