20180927

Review Professional Silk Photo Paper Resin Coated - Pearl Texture


Indo Gadget sebelumnya pernah menulis mengenai Professional Silk Photo Paper Resin Coated dengan Canvas Texture. Kami sangatlah puas dengan hasilnya yang membuat foto berkesan seperti lukisan dan saat dipegang seperti foto-foto yang dicetak pada lab photo jaman keemasan fotografi film. Kesan yang tidak dimiliki oleh kertas foto inkjet lainnya pada era digital fotografi ini. Puas dengan produk tersebut membuat Indo Gadget menjadi sangat tertarik untuk mencoba produk ini untuk tekstur yang berbeda. Yup Professional Silk Photo Paper Resin Coated ini tersedia dalam 3 varian tekstur. Jadi selain canvas tekstur yang Indo gadget coba, masih ada Satin Texture & Pearl Texture. Kemudian selain ukuran A4 juga tersedia ukuran A3 juga.


Untuk tekstur pearl & satin ini Indo Gadget coba yang ukuran A3 langsung. Bigger is always better, right? Sama seperti Canvas tekstur yang sebelumnya pernah Indo Gadget review, apapun tekstur yang dipilih Professional Silk Photo Paper Resin Coated memiliki hasil kualitas cetak yang sangat superior. Detail, warna, & gradasi semua tampak sangat bagus dengan kertas ini di printer yang kami miliki baik dengan tinta dye, tinta pigment, maupun tinta art paper. Hasil pada ketiga tinta ini hasilnya sangat luar biasa. Kertas foto inkjet biasa sering memiliki masalah dengan tinta pigment yaitu mudah terkelupas, namun bukanlah masalah untuk Professional Silk Photo Paper Resin Coated ini.

Untuk kualitas cetak ketiganya memang sangat superior. Namun impresi ketiga tekstur ini sangat berbeda & dapat memberikan mood yang berbeda pada sebuah foto.  Karena impresi yang dihasilkan dari masing-masing tekstur sangat berbeda tentunya lebih rapi jika ada dalam artikel yang berbeda. Ok untuk artikel ini khusus mengenai yang pearl tekstur saja & Satin tektur akan pada artikel selanjutnya.


Pearl Tekstur ini memiliki permukaan dengan doff yang sangat halus dengan kilauan seperti mutiara. Jadi seakan ada warna yang berbeda pada sudut tertentu. Impresi yang ditimbulkan adalah menjadi sangat mewah. Cocok untuk foto-foto perkawinan lebih tepatnya untuk pre wedding, foto graduation, foto liburan, dll. Dan motif ini sangat bagus untuk menonjolkan sebuah foto yang memiliki eksposure yang sempurna, dalam artian kertas ini untuk membuat foto yang bagus tampil lebih bagus lagi. Tekstur & efek warna yang dihasilkan memberikan hasil yang berkesan romantis.

Kertas ini menurut indo gadget cocok digunakan oleh siapa saja, tidak harus oleh orang yang serius dalam fotografi namun dapat untuk semua orang yang menginginkan hasil cetak foto yang sempurna.

No comments:

Post a Comment