20181005

LG V40 Thinq Bisakah Menyelamatkan LG?


Akhirnya LG merilis LG V40 Thinq. Seri V ini selalu mengandalkan audio experience yang bagus dengan menggunakan chip DAC papan atas. Untuk seri v40 ini tentu saja tidak ada yang berbeda untuk itu. Secara Audio LG V40 tetap memberikan pengalaman audio yang top knotch. Tapi hal itu tidak terlalu menjadi buying decision bagi konsumen. Terbukti dari seri V sebelumnya tidak pernah membukukan penjualan yang baik. Dari segi SOC juga telah menggunakan SD 845 sama seperti flaghsip lainnya, sehingga lagi-lagi ini tidak dapat menjadi buying decision.




Satu-satunya yang unik dari V40 Thinq ini adalah kamera belakang yang menggunakan triple camera setup yang pertama dengan konfigurasi ultra wide lens, normal lens (wide), & tele lens. Beberapa hari lebih awal dari pesaingnya Huawei Mate 20 Pro yang juga akan keluar di bulan ini juga. Diatas kertas konfigurasi ini sangat menarik karena memberikan kebebasan yang lebih dibandingkan dengan dual camera setup.

Sayangnya LG V40 Thinq gagal menghadirkan hasil foto yang istimewa dengan v40 thinq. Hasil fotonya tidak bisa dikatakan sebagus kamera smartphone flagship lainnya. Hasilnya memang tidak jelek namun tidak istimewa. Hasilnya seperti kamera smartphone kelas middle entry. Bisa jadi ini tidak sepenuhnya kesalahan hardware. Karena jika melihat hardware yang digunakan pada kamera seharusnya sensor yang bagus. Namun hasilnya tidak memuaskan bisa jadi karena software yang belum optimal. Tampaknya harus sedikit menunggu hingga LG mengeluarkan software update dengan optimalisasi pada algoritma kameranya sebelum memberikan penilaian lebih jauh mengenai kualitas foto yang average dibawah flagship lainnya.

No comments:

Post a Comment