20181020

Pocophone F1 Bermasalah Dengan PUBG

Pocophone F1 yang merupakan smartphone dengan Snapdragon 845 termurah saat ini ternyata memiliki masalah serius bagi pemain PUBG. Tentunya banyak pemain PUBG yang berharap dengan devices yang terjangkau ini mereka dapat memperoleh pengalaman bermain yang lebih menyenangkan daripada dengan devices lama mereka yang tidak sepowerfull SD 845. Namun ternyata mereka justru berhadapan dengan permasalahan yang cukup serius.



Yup permasalahan tersebut adalah layar yang seakan tidak dapat menerima input multi touch. Padahal jika melihat specs dari pocophone ini seharusnya sudah support 10 jari. Namun saat bermain PUBG, input dari jari kedua sering tidak masuk atau masuk namun terlambat. Permasalahan ini tentu sangat serius bagi pemain game survival ini. Dimana latency yang terlalu besar berarti hidup & mati dari karakter yang dimainkan.

Dari penelusuran Indo Gadget, tampaknya ini adalah masalah software. Karena saat di test menggunakan apps, multi touch pada pocophone berjalan normal. Hanya bermasalah pada saat bermain game dengan multi touch seperti pubg ini. Tampaknya masalah ini akan diperbaiki pada software update berikutnya karena Xiaomi cukup memiliki reputasi yang baik mengengai bug fix.

Untuk sementara ini Indo Gadget mengakali masalah multi touch pada saat bermain game PUBG adalah dengan mematikan screenshoot gesture pada setting android. Dengan mematikan screenshoot gesture ini akhirnya masalah multitouch tersebut dapat diatasi. Bukan solusi elegan, namun setidaknya cukup bekerja untuk saat ini.

No comments:

Post a Comment