20181226

NBMC Kompetisi Matematika Bergengsi Kembali Lagi


National Business Mathematics Competition kembali lagi diadakan di 2019 & saat ini pendaftarannya telah dibuka. Kompetisi matematika yang dimotori oleh Unika Widya Mandala & SUN Indonesia ini adalah kali kedua. Yang pertama diadakan pada 5 Mei 2018 lalu, untuk beritanya pernah Indo Gadget ulas di link berikut

Kompetisi matematika NBMC ini merupakan kompetisi matematika terapan pada dunia bisnis. Jadi para peserta  yang masih pelajar ini akan diuji logika matematika mereka untuk menyelesaikan berbagai situasi dunia bisnis. Jadi bukan sekedar adu cepat menghitung, namun yang paling penting adalah paham konsep dasar matematika & logika berpikirnya. Kompetisi semacam ini sangat penting agar siswa dapat memahami bahwa matematika itu sangat penting & terus dipakai dalam berbagai sendi kehidupan terutama dunia bisnis.



Di NBMC 2019  yang finalnya diadakan pada 9 Maret 2019 tersebut ada yang sedikit berbeda dengan NBMC 2018 lalu. Yaitu pada kompetisi kali ini kategori pesertanya bertambah. Jika pada NBMC 2018 lalu peserta terbagi dalam 2 kategori yaitu kelas 7 & 8 dalam kategori Junior, kelas 9 & 10 dalam kategori Advanced. Pada NBMC 2019 menjadi 6 kategori yang meliputi sejak SD hingga SMA. Waw tentunya lebih seru ya karena jumlah kategori pesertanya bertambah. Dan seperti sebelumnya untuk Guru Pembimbing yang putra-putri didiknya berhasil masuk ke babak final juga mendapatkan hadiah apresiasi dari penyelenggara, hal semacam ini jarang ada dalam kompetisi matematika lainnya. Bagi sekolah yang paling banyak meloloskan siswa-siswinya ke babak semifinal dalam NBMC 2019 juga mendapatkan trophy penghargaan "Best School".

Untuk pendaftarannya sendiri dilakukan secara online di www.nbmc-indonesia.com yang sudah dibuka sejak 20 Desember 2018. Jadi yang memiliki anak usia sekolah ayo ikutkan kompetisi ini dan tanamkan sejak dini bahwa matematika bukan sekedar menghitung dengan rumus namun juga sangat penting untuk diterapkan dalam dunia dewasa mereka kelak.

No comments:

Post a Comment