20181222

Problem with DJI Osmo Pocket



Setelah beberapa saat mengambil video footage dengan DJI Osmo Pocket, Indo Gadget merasakan 1 problem yang sangat serius dengan DJI Osmo Pocket ini. DJI Osmo Pocket ini memang memiliki kualitas gambar yang sangat superior untuk ukuran yang kecil, dan cocok untuk merekam berbagai moving shoot. Sayangnya setelah berkutat selama beberapa hari dengan gimbal ini ada 1 masalah serius yang menurut Indo Gadget sangat menganggu.


Permasalahan tersebut adalah hasil rekaman suaranya bisa kami bilang buruk. Suaranya seakan tenggelam, kurang jelas, dan bukan kualitas yang bahkan cocok untuk vlog pribadi sekalipun. Jadi sangat disayangkan dengan kualitas video yang bisa dibilang movie like, hasil suaranya tidaklah bagus. Jika seandainya internal mic yang digunakan lebih bagus lagi.

Permasalahan mengenai suara ini tidak berhenti sampai pada internal mic yang kualitasnya sangat kurang. Namun DJI Osmo Pocket ini tidak memiliki jack 3,5mm untuk external mic. Agar dapat menggunakan external Mic haruslah menggunakan asesories. Dan parahnya lagi untuk asesories jack 3,5mm ini adalah harus dibeli terpisah. Tidak terdapat dalam paket penjualan, dan seperti biasa mencarinya saat ini masih termasuk susah di Indonesia. 

Sebenarnya devices ini dapat menjadi devices yang sempurna untuk Vlogger baik yang masih amatir maupun yang sudah professional jika setidaknya terdapat jack 3,5mm untuk external mic atau asesoriesnya disertakan dalam paket penjualan. Dalam paket penjualan yang didapatkan adalah DJI Osmo Pocket, Case, Adapter ke iOs (lightning adapter), adapter ke Android (USB C), dan 1 usb c cable untuk charging. Setidaknya jika asesories untuk jack 3,5mm tersebut termasuk maka DJI Osmo ini akan lebih populer lagi dikalangan vlogger.

Dan untuk menggunakan DJI Osmo Pocket ini dengan terhubung ke Smartphone dari pengalaman Indo Gadget adalah membeli bracket khusus adalah sebuah investasi yang bagus. Jika kita menggunakan secara langsung tanpa bracket ada potensi koneksi yang terputus antara smartphone dengan Osmo Pocket. Serta adapternya juga cepat rusak jika tidak dibantu dengan bracket. Dan harga bracket ini karena produk 3rd party sehingga tidaklah terlalu mahal. Selain mencegah adapter rusak juga menghindari potensi smartphone atau Osmo pocketnya terlepas dan jatuh. Keunggulan dengan menghubungkan Osmo Pocket ke smartphone adalah layar yang lebih besar dan handling yang lebih baik untuk mengambil gambar, terutama saat moving shoot.

No comments:

Post a Comment