20190113

Samsung S10 Rumor

Setiap memasuki awal tahun tentu saja yang Semakin hangat dibicarakan tentu saja Samsung Galaxy S. Karena Galaxy S selalu rilis pada Q1. Akibatnya tentu saja segala macam rumor selalu bermunculan dan jadi perbincangan pada setiap awal tahun. Tak luput pula pada awal 2019 ini tentu saja yang paling ramai dibicarakan adalah samsung S10 yang diperkirakan akan diperkenalkan ke publik pada akhir februari nanti.


Karena waktunya sudah tinggal kurang lebih sebulan lagi sebelum announcement resminya, saat ini untuk rumor bahkan sudah muncul bocoroan bentuk fisiknya. Desainnya tentu saja masih mengadopsi bezelless desain yang masih digandrungi untuk 2019 ini. Dengan bagian atas dan bawah yang simetris tentunya lebih menarik daripada bagian bawah yang lebih tebal seperti pada android lainnya selama ini. Android lain sepanjang 2018 lalu memiliki desain yang kurang menyenangkan pada bezelless mereka, yaitu bagian bawah terlalu tebal sehingga sering disebut sebagai dagu. Pada S9 lalu samsung membuat bagian atas dan bawahnya sama-sama tebal sehingga masih simetris. Pada S10 nanti akan menjadi sama-sama tipis.

Meski sama-sama tipis pada bagian atas dan bawahnya, tidak akan menggunakan desain notch seperti yang digunakan oleh apple iPhone. Disini Samsung menggunakan pendekatan yang berbeda yaitu peep hole desain. yaitu lensa kamera selfie muncul berada di dalam area display. For better or worse, desain ini tampaknya akan lebih menimbulkan kontroversi daripada notch yang digunakan oleh iPhone. Tentu saja keberadaan kamera depan di dalam area display ini justru tampak lebih mengganggu meski memakan area yang lebih kecil daripada notch iPhone. Model peep hole ini tentu akan lebih menganggu saat digunakan, misalkan saat membuka email, menonton video, dll.

Selain desainnya yang kontroversial. S10 akan hadir dalam 3 varian. yaitu S10+, S10, & S10 Lite. Untuk S10+ & S10 bisa dipastikan memiliki internal yang kurang lebih sama. Namun untuk S10 Lite bisa jadi memiliki internal yang berbeda. Target pasar S10 Lite yang untuk anak muda tampaknya membuatnya memiliki specs lebih rendah untuk mengakomodasi harganya yang lebih murah dibandingkan S10 Lainnya.

Jika S10+ & S10 kemungkinan akan menggunakan Snapdragon 855 & Exynos terbaru, untuk S10 Lite belum diketahui akan menggunakan SOC apakah. Bisa jadi Exynos, atau Snapdragon 845 atau bisa pula snapdragon 700 sebagai dapur pacunya. Selain dapur pacunya yang berbeda, S10 & S10 dirumorkan akan memiliki ultrasonic fingerprint yang tertanam dibawah display. Sementara S10 Lite tidak memiliki in display fingerprint.


No comments:

Post a Comment