20190228

Membuat Design T-Shirt Sendiri Dengan Peralatan Yang Ada Di Rumah.

Saat ada acara kumpul-kumpul bersama seperti reuni atau semacamnya tentu asyik jika bisa memakai T-shirt yang seragam. Dan ternyata membuat custom t-shirt sendiri untuk acara semacam reuni keluarga, reuni kelas, atau acara-acara lainnya itu sangat mudah untuk dilakukan sendiri. Termasuk juga t-shirt berwarna gelap. Yang umum selama ini untuk membuat custom t-shirt sendiri adalah pada t-shirt dengan warna putih atau warna yang muda seperti warna-warna pastel. Kini untuk t-shirt warna gelap termasuk juga hitam dapat kita kerjakan sendiri tanpa perlu ke jasa yang harganya mahal serta harus dalam jumlah yang banyak.



Dengan membuat sendiri tentu keunggulannya adalah kita dapat menggunakan bahan t-shirt yang bagus. Biasanya pada jasa cetak t-shirt adalah menggunakan bahan yang kurang nyaman. Jika membuat sendiri tentu kita dapat memilih bahan t-shirt yang bagus. Proses membuat custom t-shirt ke warna gelap sebenarnya caranya mirip dengan ke t-shirt warna putih. Namun ada beberapa langkah yang sedikit berbeda. Dan yang pasti bahan transfer paper yang dipakai juga berbeda.

Untuk ke atas t-shirt warna gelap dari beberapa transfer paper yang sudah indo gadget coba, menurut indo gadget yang terbaik adalah Transfer Paper Dark dari SUN Indonesia yang untuk beli onlinenya langsung saja di klik di sini untuk free ongkir. Keunggulannya adalah warna yang lebih cerah & detail, melekat kuat asalkan dilakukan dengan benar saat setrika, dan hasilnya tidak rusak meski sudah dicuci beberapa kali. Untuk brand lain yang pernah kami coba adalah hasilnya langsung rusak setelah dicuci bahkan pada pencucian yang pertama.

Cara membuat custom t-shirt sendiri cukup mudah, pertama tentu harus membuat desainnya di komputer ataupun manual yang kemudian dapat di scan untuk menjadi image di komputer. Untuk t-shirt warna gelap dengan bahan Transfer Paper Dark saat printing berbeda dengan untuk yang versi light. Untuk transfer paper dark saat printing tidak perlu untuk di mirror, gambar langsung dicetak apa adanya. Tentunya untuk hasil terbaik pada printer setting menggunakan setting tertinggi.  Selanjutnya adalah memotong hasil cetak sesuai dengan desain yang dibuat. Jika desain kita persegi tentu memotongnya mudah. Jika desain kita rumit tentu proses potong menjadi lebih rumit.

Selanjutnya adalah menata hasil cetak tersebut diatas t-shirt. Agar hasilnya bagus, sedikit tips dari Indo Gadget adalah dengan memasukkan papan seukuran A4 kedalam t-shirt. Tujuannya adalah agar t-shirt menjadi rata. Setelah meletakkan gambar pada tempat yang kita inginkan, tutup gambar dengan kertas minyak yang sudah disediakan dalam kemasan. Tahan kertas minyak dengan jepit, agar tidak bergeser saat proses setrika. Dan guna lain papan tersebut adalah sebagai tempat untuk menjepit kertas minyak. Untuk setrikanya pasang dengan posisi paling panas dan geser secara perlahan dan merata. Jangan terburu-buru agar hasilnya bagus, namun juga jangan terlalu lambat.

Dengan bahan kertas ini mudah sekali untuk membuat custom t-shirt sendiri di rumah tanpa perlu pergi ke jasa cetak yang mahal. Dan yang paling penting kita dapat memilih t-shirt yang nyaman sebagai bahannya.

No comments:

Post a Comment